Polisi Terjunkan Ratusan Personel Amankan WSL Krui Pro 2024 di Lampung

images

Nasional

Tim Jateng Report

15 Mei 2024


LAMPUNG (Jatengreport.com) - Polda Lampung dan jajaran turunkan sebanyak 325 personel untuk pengamanan World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada 28 Mei-4 Juni 2024.

"Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika memimpin rakor kesiapan keamanan jelang pelaksanaan kegiatan, dihadiri perwakilan Pemkab Pesisir Barat, Dinas Pariwisata, serta kapolres jajaran Polda Lampung," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik, Selasa (14/5/24).

Ia menyebutkan ratusan personel tersebut bertugas untuk pengamanan kejuaraan selancar internasional tersebut dan disiagakan disiagakan sejak 27 Mei hingga 4 Juni 2024.

Baca Juga: Jelang Operasi Pekat Salawaku,Polda Maluku Gelar Pelatihan Praoperasi Pekat Salawaku Kepada Personel Jajaran

Rincian personel Polri yang diterjunkan meliputi 179 personel dari Polda Lampung, 136 personel Polres Pesisir Barat, serta 10 Personel Polres Lampung Selatan.

Ia juga mengatakan saat ini personel pengamanan tersebut tengah dipersiapkan yang nantinya akan dilepas melalui gelar pasukan apel kesiapan dan ditempatkan pada titik-titik yang telah ditentukan melalui operasi kepolisian "Tuhuk Krakatau 2024".

"Yang pasti personel pengamanan tersebut telah siap untuk mengamankan kegiatan internasional WSL Krui Pro 2024, yang akan diikuti oleh berbagai negara dengan jumlah ratusan atlet selancar dan ofisial," terangnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pengamanan akan dilakukan oleh personel Kepolisian kepada atlet dan ofisial sejak mereka mendarat di Lampung, baik melalui Bandara Radin Inten II maupun Pelabuhan Bakauheni.

tag: WSL Krui Pro 2024



BERITA TERKAIT