Peringati HUT Persaja, Kejati Jateng Berikan Kontribusi Positif Lewat Donor Darah dan Bakti Sosial Panti Asuhan Yayasan Daarus Said Semarang

images

Jateng

Tim Jateng Report

07 Mei 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam rangka HUT Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Ke- 73 Tahun, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) melakukan kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh insan jaksa ini bertujuan untuk memperingati momen bersejarah Persaja sambil memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Berlangsung di Halaman Kantor Kejati Jateng, para peserta dengan sukarela menyumbangkan darah mereka sebagai bagian dari upaya mendukung stok darah di wilayah Jawa Tengah.

 

Selain donor darah, HUT Persaja ke-73 ini juga melibatkan kegiatan baksos, kegiatan ini juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang berlangsung di Panti Asuhan Yayasan Daarus sa'id, Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/5) siang.

Bantuan yang diberikan meliputi sembako, perlengkapan sekolah, uang tunai, serta perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya untuk memenuhi kebutuhan yang ada di Panti Asuhan Yayasan Daarus sa'id Semarang.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Dr. I Made Suarnawan, SH, MH mengatakan, pentingnya upaya kolektif dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegaiatan Donor Darah dan Bakti Sosial, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Made berharap, bantuan yang disalurkan dalam kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi para penghuni yang ada di Yayasan Daarus sa'id Semarang.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama. Semoga bantuan sosial yang kita salurkan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini pun menjadi momen penting bagi seluruh jaksa dan pegawai Kejati Jawa Tengah untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi serta kebutuhan mereka. Dengan demikian, diharapkan bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal.

Sementara itu, Kepala Yayasan Daarus sa'id Semarang, Mahmudi menyampaikan, apresiasi kepada Kejati Jateng atas bantuan yang telah diberikan dalam kegiatan bakti sosial menyambut peringatan HUT ke-73 Persaja.

Mahmudi menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan kontribusi yang telah diberikan oleh Kejati Jateng kepada masyarakat, termasuk kepada yayasan yang dipimpinnya.

"Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah positif yang diambil oleh Kejati Jateng dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang telah diberikan akan sangat bermanfaat bagi kami dalam mendukung berbagai program dan kegiatan yang kami jalankan di yayasan ini," tandasnya.

Dengan digelarnya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan semangat pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh lapisan masyarakat.

tag: Kejati Jateng , Kejati Jateng , Kejati Jateng , Kejati Jateng , Kejati Jateng



BERITA TERKAIT