Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Gelar Pelatihan Efektivitas Content Creator Didalam Strategis Advertising Di Era Digital Kepada Siswa SMA Laboratorium UPGRIS

images

Jateng

Tim Jateng Report

05 Mei 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang memberikan Pelatihan Efektivitas Content Creator Didalam Strategis Advertising Di Era Digital untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan skill para siswa SMA dalam membuat konten yang efektif dan strategis di era digital dewasa ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk tugas pengabdian kepada masyarakat yang dibimbing oleh Dosen Ilmu Komunikasi USM, Yoma Bagus Pamungkas.

Tim Pengabdian kepada masyarakat ini terdiri dari 9 Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM yakni Muhammad Dhiva Hary Saputra sebagai Ketua Tim Pengabdian, dengan beranggotakan Dio Risnu Albar Pratama , Fadila Rahma Sari, Ghina Salwa Athaya, Septyani Tria Pramesti, Melia Rosa, Niki Rahmadani Putri, Dinda Zulfa Andini, dan Lilih Rahmawati.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang kelas XI Batak ini diikuti oleh 25 siswa SMA Laboratorium UPGRIS, dan dihadiri oleh Ibu Putri, S.Pd, selaku pendamping dari SMA Laboratorium UPGRIS. Dalam kegiatan ini, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM memberikan ilmu untuk mempersiapkan siswa dalam memahami dan menguasai konsep penting dalam pemasaran digital, sehingga mereka dapat menghadapi perubahan dan tantangan yang terjadi di era digital ini.Juga disertai dengan praktek langsung oleh para siswa seperti membuat tagline yang menarik dalam mempromosikan sebuah produk.

Ketua Pelaksana, Muhammad Dhiva Hary Saputra mengungkapkan, pengabdian ini diselenggarakan guna meningkatkan kepercayaan diri para siswa untuk membuat konten marketing dan memanfaatkan media sosial sebagai platform untuk promosi.

 “Hal wajib bagi pemilik bisnis online untuk memanfaatkan media sosial, karena sebagian besar masyarakat aktif di jejaring sosial.,” ujarnya, Jumat (3/5).

Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah wawasan para siswa dalam digital marketing dan membangun personal branding yang kuat bagi para siswa

tag: jateng



BERITA TERKAIT