Pesan Ferry Wawan Cahyono di Hari Kartini: Jadikan Sosok Kartini Sebagai Teladan untuk Majukan Perempuan dan Bangsa

images

Jateng

Tim Jateng Report

21 Apr 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) -  Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono mengucapkan selamat Hari Kartini, yang diperingati setiap 21 April dan mengajak masyarakat, untuk meneladani semangat serta dedikasi sosok Kartini dalam memajukan perempuan dan bangsa.

Ucapan peringatan hari Kartini itu dibagikan Ferry Wawan Cahyono di akun instagramnya @ferrywawancahyono. Unggahan tersebut juga menampilkan lagu Ibu Kita Kartini dan foto seorang wanita tua yang menggambarkan sosok yang kuat.  

"Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu," tulis Ferry, Minggu (21/4).

Kata- kata tersebut, merupakan perjuangan RA Kartini yang juga terkenal dalam bukunya yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”.  Dalam buku tersebut, RA Kartini yang lahir pada 21 April 1879, menuliskan kutipan-kutipan yang mengubah kehidupan perempuan.

Dalam kesempatan itu, Ferry yang juga ketua Ormas MKGR Jateng, menyampaikan pentingnya menghapuskan segala bentuk diskriminasi dan kesenjangan gender yang masih ada di masyarakat.

Ia menekankan perlunya memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan, serta memberikan akses yang lebih luas dalam bidang pendidikan dan karier.

" Tetapi menjadi sebuah cermin bagi kita untuk terus berjuang dalam menghapuskan segala bentuk diskriminasi dan kesenjangan gender yang masih ada di masyarakat," ungkapnya

Dalam konteks ini, ia mendorong adanya kebijakan yang mendukung pemberdayaan perempuan dalam berbagai sektor, mulai dari ekonomi, politik, hingga sosial budaya.

Politisi Partai Golkar itu, juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama pemuda dan pemudi, untuk terus menggali potensi dan meningkatkan kualitas diri sebagai bagian dari perjuangan mewujudkan mimpi Kartini dalam mencapai kesetaraan dan kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat.

" Mari kita bersama dorong semangat para pemuda dan pemudi untuk terus mengembangkan potensi diri dan sekitar untuk kemajuan kita dan semua dimasa yang akan datang," tandas Ferry.

Ia percaya bahwa peringatan Hari Kartini tahun ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam meraih cita-cita bersama sebagai bangsa yang maju dan beradab.

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT