ASN Akan Pindah ke IKN Setelah Upacata HUT Kemerdekaan RI

images

Nasional

Tim Jateng Report

16 Apr 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur setelah upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

"Kalau untuk ASN sendiri, rencananya akan digelar Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN, dan baru setelah itu ASN pindah ke IKN," ujar Menteri PUPR Basuki di Jakarta, Selasa (16/4).

Ia mengungkapkan, kepindahan ASN setelah HUT RI tersebut, lantaran hunian serta bangunan kantor di IKN akan terlebih dulu digunakan bagi petugas upacara.

Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR pun mengatakan, sejumlah infrastruktur dasar yakni kantor presiden sampai dengan empat gedung kementerian koordinator dapat dimanfaatkan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut akan ada 25 instansi yang menyatakan siap pindah ke IKN. Seperti, Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Keuangan, hingga Kementerian Kesehatan.

tag: ASN Akan Pindah ke IKN



BERITA TERKAIT