Polda Jateng Ungkap Arus Balik Mudik Lebaran Terpantau Ramai Lancar

images

Jateng

Tim Jateng Report

14 Apr 2024


KEBUMEN (Jatengreport.com) - Polda Jateng lakukan kegiatan safari Kamtibmas di Kabupaten Kebumen sat Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Minggu (14/4/24).

Diketahui bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., PJU Polda Jateng serta Kapolres jajaran mantan wilayah Kedu.

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa safari Kamtibmas dilakukan sebagai kegiatan cek-ricek ataupun final cek untuk wilayah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya. Karena masih dalam status pengamanan rangkaian libur selama Puncak Arus Balik Lebaran 2024.

"Secara umum arus lalu-lintas di wilayah Kebumen sangat kondusif sekali. Untuk wilayah Jawa Tengah hari ini puncaknya arus balik," ungkap Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

Pada puncak arus balik, rekayasa lalu lintas one way dari Tol Kalikangkung hingga nol kilometer Jakarta, diperpanjang one way lokal dari Tol Bawen hingga Solo. Hal ini akibat menyusul kepadatan arus lalu lintas yang sampai saat ini terus meningkat.

Kepada masyarakat, Kapolda Jateng mengatakan bahwa yang akan melakukan perjalanan balik ke Jakarta bisa menggunakan rest area yang telah disiapkan untuk beristirahat.

Selanjutnya, Kapolda Jateng juga mengingatkan kepada warga yang melakukan balik untuk menggunakan kecepatan kendaraan yang semestinya.

"Kerja di Jakarta telah menunggu. Keselamatan adalah nomor satu," ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga mengapresiasi langkah Pemkab Kebumen yang telah menggelar halal bihalal di Pendopo Kabumian Kebumen, yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat.

Menurutnya, halal bihalal yang diselenggarakan di Kebumen seharusnya juga diselenggarakan di kabupaten lainnya.

"Halal bihalal yang diselenggarakan di Kebumen memancarkan kedamaian. Sehingga jika juga dilakukan di kabupaten lain, maka Jawa Tengah gemah ripah loh jinawi," ungkap Kapolda Jateng.

Sementara itu, Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, S.H. menyambut baik kedatangan Polda Jateng di Kebumen.

Bupati Kebumen juga mengapresiasi kinerja Kepolisian sehingga untuk tahun ini di Kebumen arus lalu-lintas berjalan lancar serta tidak ditemukan korban jiwa akibat petasan.

"Setiap tahun ada accident karena petasan. Tahun ini sampai seterusnya semoga tidak ada korban akibat petasan," ujar Bupati Kebumen.

tag: Polda Jateng



BERITA TERKAIT