Tingkatkan Sinergitas, Persada Kendal Menggelar Buka Bersama Dengan Wakil Bupati Kendal

images

Jateng

Eko Purwanto

05 Apr 2024


KENDAL (Jatengrport.com) - Persatuan Perangkat Desa ( PERSADA) Kendal menggelar buka bersama dengan Wakil Bipati Kendal H. Windu Suko Basuki, Kamis (04/04/2024) di desa Gebanganom Kecamatan Kangkung.

Hadir, Sekretaris desa se Kabupaten Kendal yang tergabung dalam Persada dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.

Ketua Persada Budi Ristanto mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran seluruh rekan - rekan Sekdes se Kabupaten Kendal, serta terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.

"Buka bersama ini untuk menyambung silaturahmi antara Sekdes dengan Wakil Bupati Kendal. Mengingat hubungan Sekdes dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati harus terus di bangun agar Pembangunan di desa dapat berjalan lancar,"kata Budi.

Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa kesejahteraan Sekdes belum bisa setara dengan tugas yang dikerjakan di desa, bahkan terkait siltap juga belum diterima sekdes hingga saat ini.

"Kami hanya minta kesetaraan dengan ASN, seragam kita sama, jam kerja kita sama yang membedakan kesejahteraan. Kami hanya ingin disetarakan seperti ASN dengan menerima siltap dan THR,  semoga apa yang kami harapkan dapat direalisasi dan dapat menjadi perhatian untuk Pemerintah Daerah,"ungkap Budi Ristanto.

Sementara, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengucapkan terima kasih kepada para Sekdes sudah mengajak buka bersama sambil diskusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

"Harapannya dengan acara buka bersama ini dapat meningkatkan hubungan yang kuat sehingga tercipta komunikasi yang baik antara Pemerintah daerah dengan Pemerintah desa, hasilnya pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik,"tutur Wakil Bupati Kendal.

Wakil Bupati Kendal menanggapi apa yang menjadi keluh kesah para sekdes terkait kesetaraan kesejahteraan. Pemerintah desa merupakan lembaga paling bawah di Pemerintah Daerah, kemajuan Pemerintah ada ditingkat desa jadi kesejahteraan Pemerintah desa harus diperhatikan.

"Saya berharap Sekdes dan Kades harus bekerja sama dengan baik agar roda pemerintah desa berjalan dengan baik,"kata Windu Suko Basuki.

Windu Suko Basuki juga meminta agar para Sekdes dapat memberikan dukungan untuk dirinya yang bakal maju menjadi calon Bupati Kendal mendatang.

"Alhamdulilah banyak dukungan yang masuk, prinsipnya saya siap maju menjadi Bupati Kendal, kita juga masih menunggu kereta mana yang akan di gunakan,"jelas Windu.

tag: Persada Kendal



BERITA TERKAIT