Arus Lalu Lintas Pantura Kaligawe Semarang Dialihkan, Banjir Masih Menggenang

images

Jateng

Tim Jateng Report

15 Mar 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sepanjang 4 Km jalur pantura tepatnya Jalan Kaligawe masih tergenang air banjir pada Jum'at (15/3).

Dalam pantauan tim Jatengreprt.com pada pukul 17.00 WIB, Jalan Kaligawe dari arah barat ke timur masih tergenang air banjir dengan kisaran ketinggian air sekitar 30-60 cm.

Menangggapi hal itu, Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Sonny Irawan telah melakukan rekayasa lalulintas supaya kendaraan bisa melintas.

"Hari ini kami mengecek kembali. Sebenarnya sudah dari beberapa hari yang lalu kita sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas di lapangan terkait dengan jalur daerah Kaligawe-Demak yang terjadi luapan air," ujar Sonny di lokasi.

Dirinya menjelaskan bahwa banjir terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi pada Rabu (13/3/2024).  Dan hingga saat ini, air di wilayah tersebut juga belum surut.

"Ini akibat hujan yang terus menerus di Kota Semarang dan kemarin memang ketinggian itu mencapai kurang lebih 80-90 sentimeter. Tetapi hari ini sudah 60-70 sentimeter," katanya.

Meski demikian, dia menuturkan sudah mulai memasukkan beberapa kendaraan truk untuk yang melintas dari arah Pelabuhan menuju ke Demak.

"Kami jajaran Lalu Lintas Polda Jateng mencoba melakukan rekayasa,  dan sudah mulai memasukkan beberapa kendaraan truk untuk yang melintas dari arah Pelabuhan menuju ke Demak, kita sudah coba kita lintasi. Kemudian dari Demak menuju ke Jakarta sudah kita lintasi," tuturnya.

Dirinya berharap karena cuaca saat ini juga sudah tidak terjadi hujan, arus lalu lintas kembali normal.

"Mudah mudahan dengan keadaan alam yang tidak ada hujan mudah mudahan bisa surut sehingga perlahan lahan akan kita coba kendaraan kecil," pungkasnya.

tag: Pantura Kaligawe Semarang



BERITA TERKAIT