Disdik Pastikan SMP Negeri 16 Semarang Direlokasi Tahun 2024 Ini

images

Foto : Dok Humas Pemkot Semarang

Nasional

Tim Jateng Report

11 Jan 2024


SEMARANG (Jatengreport.com)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, memastikan jika SMP N 16 Semarang bakal direlokasi pada tahun ini. Pasalnya pembangunan gedung baru yang tak jauh dari Perumahan Permata Puri Ngaliyan, dipastikan hampir rampung.

Kepala Disdik Kota Semarang, Bambang Pramusinto menjelaskan, pada tahun ini telah dipersiapkan anggaran untuk pembangunan di APBD 2024 ini.

Pemindahan ini sendiri, lanjut mantan Camat Gajahmungkur, ini menambahkan,  menindaklanjuti rencana pembangunan exit tol Ngaliyan, yang rencananya bakal menggunakan lahan sekolah lama.

"Tahun ini akan pindah, ajaran baru Juni-Juli ini. Karena ada rencana pembangunan exit tol Ngaliyan," katanya.

Besaran anggaran yang akan diturunkan, lanjut dia sekitar Rp 10 miliar dari APBD Pemkot Semarang. Sebelumya sudah dilakukan pembangunan dari Satker Tol Semarang -Batang, dan APBD tahun 2023.

"Tahun ini kita anggarkan lagi untuk pindahan, rencananya Juni-Juli," bebernya.

Ia menjelaskan dipastikan anggaran yang tahun ini, digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah di gedung baru. "Saat ini sudah hampir 100 persen," tambah dia.

Tahun ini pula, lanjut dia, juga akan dibangun penambahan ruangan. Sebelumya, sudah terbangun 18 kelas atau ruang belajar. "Nanti ada tambahan lagi melengkapi 24 kelas. Sebelumya baru 18 kelas," pungkasnya.

 

tag: SMP Negeri 16 Semarang



BERITA TERKAIT