Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Dorong Pengendalian Inflasi Terus Dilakukan Jelang Ramadan 1445H

images

Jateng

Tim Jateng Report

04 Mar 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono berharap upaya mengendalikan inflasi khususnya di Jawa Tengah terus dilakukan terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 ini.

Ferry menekankan perlunya langkah-langkah konkret untuk memastikan stabilitas harga-harga bahan pokok.

"Memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriah, kami harus memastikan bahwa warga Jawa Tengah dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa terbebani oleh lonjakan harga," ujar Ferry.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di Jawa Tengah telah mengalami sedikit peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. 
Meskipun masih dalam kisaran yang dapat diterima, namun upaya preventif dianggap penting untuk menghindari potensi lonjakan harga yang dapat terjadi menjelang Ramadan.

pihaknya selama ini sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemda di provinsi ini dalam mengendalikan inflasi, misal seperti menggelar pasar murah atau penyeimbang di seluruh wilayah.

Dirinya berharap hal itu juga terus dilakukan terlebih pada bulan Ramadan guna menekan kenaikan harga dipasaran, serta membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok terjangkau.

"Selain itu juga, pemda agar dapat memastikan bahwa stok atau pasokan bahan pokok aman selama Ramadan dan melakukan pengawasan ketat. Harapan kita tentu inflasi bisa ditekan dengan maksimal," tutur Ferry.

Ia menghargai langkah-langkah yang telah diambil pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mengendalikan inflasi.

" Namun, kami mendorong agar upaya-upaya tersebut terus ditingkatkan, terutama dalam hal pemantauan dan pengawasan terhadap harga-harga barang," tambahnya.

Ferry juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan inflasi.

"Kami berharap agar seluruh pihak dapat bekerja sama secara sinergis untuk mencapai tujuan bersama menjaga stabilitas ekonomi di Jawa Tengah," ungkapnya. (Adv)

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT