Indonesia-Rusia Dorong Peningkatan Kerja Sama di Cabang Olahraga

images

Olahraga

Tim Jateng Report

22 Feb 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menguatkan diplomasi olahraga Indonesia dengan Rusia, usai mengadakan pertemuan dengan Menpora Rusia Oleg Matytsin di Kazan, Rusia.

Dalam pertemuan itu, Menpora Dito mendorong peningkatan kerja sama yang lebih erat antar kedua negara di berbagai cabang olahraga.

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabang olahraga seperti badminton, atletik, gymnastic, renang, sepak bola, gulat, dan pecak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi dan hubungan yang lebih baik bagi kedua negara,” terang Menpora Dito, Kamis (22/2).

Menyambut Menpora Dito, Menpora Rusia Oleg Matytsin berharap dengan kerja sama yang terjalin antara Indonesia dengan Rusia dapat membawa keuntungan besar baik dari segi kompetisi internasional maupun dalam pertukaran budaya dan pelatihan atlet.

“Kami berharap kerja sama yang lebih erat ini akan membawa keuntungan besar bagi kedua negara, baik dalam kompetisi internasional maupun dalam pertukaran budaya dan pelatihan atlet,” ujar Menpora Oleg Matytsin.

Turut hadir dalam rangkaian pertemuan tersebut adalah Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, dan Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan.

tag: Indonesia-Rusia Dorong Peningkatan Kerja Sama di Cabang Olahraga



BERITA TERKAIT