Dukung Pembangunan, Pemprov Jateng Gelontorkan 190 Milliar Kepada Pemkab Karanganyar

images

Jateng

Tim Jateng Report

08 Feb 2024


KARANGANYAR (Pojokjateng.com) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, memberikan bantuan simbolis dari pemerintah provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan total mencapai Rp 190,604 miliar. Dalam kunjungan kerjanya di Pendapa Pemerintah Kabupaten Karanganyar pada Rabu (7/2/2024), Nana Sudjana menjelaskan bahwa bantuan tersebut mencakup berbagai bidang untuk mendukung pembangunan di daerah tersebut.

“Setiap tahun kita membantu 35 kabupaten dan kota di Jateng. Di Karanganyar ada bantuan Rp 190,604 miliar. Ini cukup besar yang dibagi dengan berbagai bidang,” kata Nana, pada kunjungan kerjanya, di Pendapa Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Rabu (7/2/2024).

Bantuan tersebut mencakup dana untuk infrastruktur jalan, pendidikan, pembangunan sarana prasarana desa, program TNI Manunggal Membangun Desa, penanggulangan masalah gizi, serta bantuan sosial seperti Kartu Jateng Sejahtera dan Kelompok Usaha Bersama. Selain itu, terdapat juga bantuan untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni, pengembangan desa wisata, pembangunan keagamaan, pertanian, energi, dan penyediaan air minum.

Nana Sudjana menekankan pentingnya penggunaan dana bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat dan spesifikasi yang telah ditentukan. Dia juga mengapresiasi langkah-langkah positif yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam memajukan pertumbuhan ekonomi, yang melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat lokal dan Forkopimda.

Nana berharap agar bantuan keuangan, terutama sarana dan prasarana desa sesuai dengan spesifikasi. Mengingat itu dibangun dengan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan, dan jelas penggunaannya.

“Sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.
 

tag: Nana Sudjana



BERITA TERKAIT