Pemprov Jawa Tengah Perkenalkan Jawa Tengah Calendar Of Events 2024 di Kampung Batik Solo

images

Jateng

Tim Jateng Report

20 Des 2023


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Agung Hariyadi, mengenalkan Jawa Tengah Calendar of Events (JTCoE) Tahun 2024 di Solia Zigna Kampung Batik, Kota Surakarta, pada Selasa siang (19/12/2023). Peluncuran kalender wisata 2024 dimulai dengan pemukulan bonang, diikuti oleh pemutaran video singkat Jawa Tengah Calendar of Events 2024.

“JTCoE 2024 mencakup 220 acara yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota, terdiri dari 208 acara tahunan dan 12 acara rutin. Dari segi jenis, acara tahun 2024 didominasi oleh acara budaya, seperti seni pertunjukan, tradisi, festival, karnaval, dan arak-arakan. Selain acara budaya, Jawa Tengah juga akan diwarnai oleh acara wisata olahraga dan MICE." ujar Agung Hariyadi.

Jawa Tengah menonjolkan 10 acara unggulan yang diusulkan untuk masuk dalam Karisma Event Nusantara 2024 Kemenparekraf RI, seperti Dieng Culture Festival, Festival Arak-arakan Cheng Ho, Festival Kota Lama, Festival Gunung Slamet, Solo Menari, Solo Keroncong Festival, Grebeg Sudiro, International Mask Festival, Java Balloon Attraction, dan Moro Borobudur. Selain itu, terdapat pula kalender acara olahraga dan kreatif berskala nasional dan internasional, seperti Solo International Performing Arts (SIPA), Festival Payung Indonesia (FESPIN), Borobudur Marathon, Tour De Borobudur, Mesastila 100, dan sejumlah lainnya.

Dengan JTCoE 2024 ini, para wisatawan dapat merencanakan perjalanan wisata mereka ke Jawa Tengah di tahun 2024. Mereka tidak hanya dapat menikmati objek wisata yang menarik, tetapi juga turut serta merasakan kegembiraan dari berbagai acara yang diadakan.

 

 

 


 

tag: Jawa Tengah Calendar of Events



BERITA TERKAIT