Rayakan Dies Natalis ke-53, STIEPARI Selenggarakan Konferensi Internasional ICTMT 2023

images

Jateng

Tim Jateng Report

15 Des 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam perayaan Dies Natalis yang ke-53, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia menyelenggarakan International Conference On Digital Advance Tourism Management And Technology (ICTMT) 2023 sebagai wujud kerjasama meningkatkan citra sekolah tinggi di tingkat internasional pada tanggal 13-14 Desember 2023. Informasi ini diumumkan melalui pernyataan tertulis dari STIEPARI Semarang pada Jumat, 15 Desember.

International Conference On Digital Advance Tourism Management And Technology (ICTMT) 2023 berhasil diadakan dengan sukses berkat kolaborasi beberapa perguruan tinggi, baik dari dalam maupun luar negeri. Acara tersebut mendalam dalam membahas perkembangan digital dalam sektor pariwisata, manajemen, dan teknologi.

Turut hadir sebagai Pembiacara diantaranya

1. Vice Chancellor, University Malaysia of Computer Science & Engineering (UNIMY), Dr Prof. Ts. Dr. Salwani binti Mohd Daud

2. Dean of the Vocational Faculty of Stikubank University (Unisbank) Semarang, Retnowati, S.Si., M.Sc.,

3. Vice President for Academic Affairs, Huachiew Chalermprakiet University, Dr. Jonathan Rante Carreon,,

4. WCC Aeronautical and Technological College, Dr. Meriam Abella-Solomon, CGSP, 

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Prof. Ir. Nizam, MSc., DIC., PhD., IPU, ASEAN. Eng, yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, serta Ketua STIEPARI, Haniek Listyorini, SE., MBA.

Kerjasama STIEPARI dengan sejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri mencerminkan tekad untuk menyajikan perspektif yang mendalam dengan mengintegrasikan pengetahuan lokal dan global, kerjasama ini melibatkan  STIEPARI Semarang, University Malaysia Of Computer Science And Engineering (UNIMY), ITS NU Pekalongan, Universitas AKI Semarang, STIE Anindyaguna Semarang, ASM Santa Maria Semarang, Akademi Akuntansi Efendi Harahap, STIE Rajawali Purworejo, Politeknik Bumi Akpelni, STT Ronggolawe Cepu, dan Universitas Surakarta

Kegiatan ini mencakup pembicara utama dari empat negara, serta seminar call paper yang menarik perhatian hampir 150 paper. Para peneliti dan akademisi mempresentasikan hasil karya mereka selama dua hari, menciptakan platform yang dinamis untuk berbagi ide dan penemuan terkini.


Melalui kontribusi tersebut, kegiatan ini juga mempersiapkan untuk publikasi paper dalam bentuk prosiding berskala internasional, yang akan memberikan dampak lebih luas pada pengetahuan di bidang ini.

Kegiatan ini berhasil memperoleh partisipasi yang luas, dengan diikuti oleh dosen, mahasiswa, dan praktisi baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk perwakilan dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina, dengan total peserta hampir mencapai 300 orang, kegiatan ini menjadi forum yang sangat dinamis untuk berbagi pengetahuan, memperluas jaringan, dan merangsang kolaborasi lintas batas.

Selain itu, dalam kategori seminar call paper, tiga paper terbaik yang terpilih berasal dari Universitas Trunojoyo, Universitas Jember, dan Universitas Bangka Belitung, menegaskan kualitas penelitian yang dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut dalam forum internasional ICTMT 2023

tag: STIEPARI



BERITA TERKAIT