Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Awasi Adanya Kampanye Terselubung

images

Jateng

Tim Jateng Report

30 Nov 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, mengajak seluruh masyarakat untuk lebih cermat dan awas terhadap potensi kampanye terselubung yang mungkin terjadi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ajakan ini disampaikannya dalam sebuah pertemuan dialog bersama warga di wilayah Semarang, hari ini.

Ferry menyampaikan keprihatinannya terhadap potensi kampanye terselubung yang dapat merugikan proses demokrasi.

Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memantau setiap kegiatan yang mencurigakan, terutama yang berkaitan dengan upaya memengaruhi opini publik tanpa melibatkan proses kampanye yang sesuai dengan aturan.

"Kita harus bersama-sama menjaga integritas dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu. Jangan sampai ada kampanye terselubung yang dapat mempengaruhi hasil Pemilu secara tidak sah. Masyarakat adalah mata dan telinga yang penting untuk memastikan setiap tahap Pemilu berjalan dengan transparan dan adil," ujar Ferry, dalam keterangan persnya, Kamis (30/11).

Politikus partai Golkar ini juga mengimbau agar masyarakat melaporkan setiap temuan atau indikasi kampanye terselubung kepada instansi yang berwenang.

" Bersama kita jaga Pemilu ini supaya damai, jangan takut melapor jika menemukan tindakan tidak baik dilingkungan masyarakat," ungkap Ferry.

Ia menegaskan bahwa setiap upaya yang dapat merusak integritas Pemilu harus segera diungkap dan ditindaklanjuti.

"Saya mengajak masyarakat menjadi garda terdepan dalam menjaga proses demokrasi kita. Laporkan setiap kecurangan atau pelanggaran yang ditemui agar dapat segera ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," tambahnya.

Ferry juga menegaskan bahwa Pemilu yang bersih dan jujur merupakan hak bagi setiap warga negara.

Ia berharap partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi proses demokrasi dapat menjadi benteng kuat untuk menjaga keadilan dan transparansi Pemilu 2024 di Jawa Tengah.

Terakhir, Ferry berharap agar proses Pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan hasil yang akurat dan mewakili aspirasi rakyat. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT