Menjelang Natal dan Tahun Baru, Disdagkop Menggelar Temu Pengusaha

images

Jateng

Eko Purwanto

01 Des 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal menggelar acara Temu Usaha Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2024, di Gedung Abdi Praja, Kamis (30/11).

Narasumber, Asisten Manajer Penjualan Distributor Bulog Cabang Semarang, Bambang Hermanto, dan Nur Fitriany Sales Branch Manager Rayon III Semarang PT. Pertamina.

Kepala Disdagkop UKM Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, bahwa terkait dengan Bapokting merupakan barang yang menyangkut hajat hidup orang banyak dengan skala pemenuhan kebutuhan yang tinggi, menjadi faktor pendukung kesehatan masyarakat dan barang strategis yang berperan penting dalam menentukan kelancaran pembangunan nasional dan daerah.

Toni mengatakan, bahwa koordinasi stabilisasi harga dan pasokan perlu dilakukan untuk menjamin stok dan stabilnya harga di masyarakat, karena diprediksi tingkat konsumsi masyarakat akan cenderung naik pada momen hari raya tersebut.

Pemerintah Daerah terkait ketersediaan stok BBM/LPG, dan barang pokok penting oleh PT. Pertamina dan Bulog dalam menghadapi gejolak komoditas yang ada.

"Harapnya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan solusi atas segala permasalahan, sehingga mendukung kelancaran distribusi di Kabupaten Kendal," harap Toni.

Hasil dari kegiatan ini, bahwa terkait dengan ketersediaan barang pokok dan penting di Kabupaten Kendal, baik Beras, LPG, dan jenis BBM lainya, serta Bapokting lainnnya stok masih tercukupi hingga tahun baru 2024 mendatang.

tag: Natal dan Tahun Baru



BERITA TERKAIT