Hari Pahlawan 2023, Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono : Kreativitas Sebagai Pilar Pembangunan Bangsa

images

Jateng

Tim Jateng Report

10 Nov 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Pahlawan dengan semangat kreativitas, sebagai upaya memupuk rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan.

Menurutnya, Hari Pahlawan bukan hanya tentang mengenang masa lalu, tetapi juga merayakan semangat keberanian dan dedikasi. Kreativitas dapat menjadi sarana yang kuat untuk menghormati jasa para pahlawan kita.

"Mereka adalah simbol perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih untuk kemerdekaan Indonesia, maka dari itu kita harus siapkan semangat bangkit serta kreatifitas sebagai momentum menghormati jasa mereka," kata Ferry, Jumat (10/11).

Dengan penuh rasa hormatnya kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kehormatan bangsa, Ferry mengucapkan selamat memperingati Hari Pahlawan Indonesia yang sangat bersejarah ini.

"Selamat Hari Pahlawan, mari kita terus mengenang jasa mereka dan menjaga semangat kepahlawanan dalam setiap langkah kita," ucapnya.

Selanjutnya, Dalam menghadapi tantangan kompleks di era ini, kreativitas menjadi kunci untuk membentuk masa depan yang lebih baik.

Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Jawa Tengah itu menjelaskan, perlunya melibatkan semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki peran aktif dalam merancang perubahan positif.

"Masyarakat agar terlibat aktif dalam menciptakan generasi masa depan yang lebih baik melalui ekspresi kreativitas," tutur Ferry.

Sejumlah kegiatan telah diinisiasi, termasuk lokakarya kreatif, forum diskusi, dan kompetisi inovasi. Melibatkan berbagai komunitas dan sektor, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran ide dan kolaborasi lintas sektor.

Melalui dorongan itu, Ferry berharap bahwa melalui kreativitas, masyarakat dapat bersama-sama menciptakan solusi berkelanjutan, membangun karakter generasi muda, dan merintis jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

"Masa depan kita terletak pada kreativitas kita. Saya terus mengajak masyarakat untuk menggali potensi kreatifnya, berinovasi, dan berkontribusi positif dalam segala aspek kehidupan," tandasnya. (Adv)

 

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT