Tingkatkan Kualitas Produk, Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Beralih Pertanian Organik

images

Jateng

Tim Jateng Report

17 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam sebuah upaya untuk mengurangi penggunaan pestisida kimia dan meningkatkan kualitas produk pertanian, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengajak warga bersatu untuk menjadi bagian dari perubahan besar ini.

Hal itu disampaikan bertujuan untuk mendorong pertanian organik di seluruh wilayah yang ada di Jawa Tengah.

Ferry menjelaskan bahwa pertanian organik adalah langkah yang sangat penting menuju keberlanjutan dan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

"Kami percaya bahwa pertanian organik adalah masa depan, dan dengan bergabung bersama dalam upaya ini, kami dapat mencapai lingkungan yang lebih bersih dan makanan yang lebih sehat bagi semua warga," ujar Ferry.

Ferry juga memberikan saran untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada petani dan warga yang ingin beralih ke pertanian organik. Mereka juga berencana untuk mengalokasikan lahan-lahan yang dapat digunakan untuk bertani secara organik.

" Masyarakat juga bisa beralih untuk yang ingin  melakuka pertanian organik dengan saran dari saya untuk bersama pemerintah dalam memfasilitasi para petani yang ada di jawa tengah saat ini," jelas Ferry.

Pertanian organik ini akan membantu mendorong transformasi menuju lingkungan yang lebih sehat, dengan harapan bahwa kota ini akan menjadi model bagi daerag lain dalam mengadopsi pertanian organik sebagai cara yang berkelanjutan untuk masa depan.

" Langkagh ini diaharpakan dapat membantu petani lokal yang ingin beralih lebih maju dengan konsep pertanian organik yang sudah banyak berkembang di daerah lain," tandas Ferry. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT