Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Dorong Masyarakat Berpartisipasi dalam Pemberdayaan Perdesaan

images

Jateng

Tim Jateng Report

11 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono ajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Program Pemberdayaan Perdesaan yang saat ini sedang digalakkan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemakmuran di daerah pedesaan serta memastikan bahwa setiap komunitas di dalamnya memiliki akses yang setara terhadap peluang dan sumber daya.

" Desa merupakan sebuah ke utuhan setiap insan bisa dikatakan desa juga sebagai cerminan warga, maka dari itu saya ingin setiap insan berperan aktif serta mendorong masyarakat lain untuk berperan aktif demi kemajuan sebuah desa tempat mereka tinggal," ujar Ferry.

Pemberdayaan Perdesaan ini merupakan langkah konkret dalam upaya untuk meningkatkan infrastruktur dan layanan di pedesaan.

Ferry menjelaskan upaya ini mencakup peningkatan akses air bersih, listrik, akses jalan yang baik, serta pengembangan potensi ekonomi lokal.

" Pemberdayaan untuk desa ini sangat penting kita lakukan, gak usah jauh jauh kita bisa mulai dari peningkatan akses air bersih, listrik, akses jalan yang baik, serta pengembangan potensi ekonomi lokal. dari situ, kita bisa merambah ke ranah yang lebih besar lagi untuk kemajuan desa," ungkap Ferry.

Ferry menegaskan, keberhasilan program ini sangat tergantung pada partisipasi aktif masyarakat pedesaan.

Masyarakat akan diberdayakan untuk mengelola sumber daya lokal mereka secara berkelanjutan, membangun usaha kecil, serta menjaga kelestarian lingkungan.

" Dalam mencapai visi kami untuk melihat setiap pedesaan menjadi tempat yang berkelanjutan, inklusif, dan sejahtera, kami membutuhkan partisipasi semua warga.Pemberdayaan Perdesaan adalah kesempatan besar bagi masyarakat untuk aktif berperan dalam mengubah pedesaan menjadi tempat yang lebih baik," UNGKAP Ferry.

Terakhir, Ferry mengingatkan bahwa program ini adalah tanggung jawab bersama, dan mereka berharap melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mencapai tujuan bersama ini.

" Pemberdayaan Perdesaan akan menjadi tonggak sejarah dalam menjadikan pedesaan sebagai tempat yang lebih baik untuk hidup dan berkembang bagi semua warganya," tandas Ferry. (ADV)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT