PSSI Mulai Memamerkan Trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran HI Jakarta

images

Olahraga

Tim Jateng Report

15 Okt 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) – Trofi Piala Dunia U-17 resmi dipamerkan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, mulai hari ini, Minggu (15/10). Adapun prosesi ekspos trofi itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ekspos bertajuk ‘Trophy Tour Piala Dunia U-17 2023’ itu dilakukan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD). Warga sekitar juga tampak antusias untuk menyaksikan trofi untuk juara Piala Dunia U-17 nanti.

Selain Erick dan Heru, prosesi ekspos juga dilakukan bersama perwakilan atlet sepak bola. Mereka melakukan hitung mundur kemudian secara bersama membuka kain hitam yang digunakan untuk menutup trofi yang terpajang.

Trofi berwarna silver itu disimpan di dalam etalase transparan. Masyarakat dapat melihat langsung dan berfoto dengan trofi yang dipamerkan tersebut. Erick dan Heru juga terlihat langsung berswafoto dengan trofi tersebut.

Diketahui, Trophy Tour Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi rangkaian acara menuju event utama. Empat kota penyelenggara secara bergilir kedatangan trofi Piala Dunia U-17.

Jakarta menjadi lokasi pertama tempat trofi itu dipamerkan secara umum, sebelum berlanjut ke Bandung pada 22 Oktober. Lalu Surabaya menjadi tempat ketiga pada 29 Oktober dan berakhir di Solo pada 5 November.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan Trophy Tour merupakan bagian dari promosi karena pihaknya merasa kampanye Piala Dunia U-17 2023 belum maksimal. Berdasarkan survey oleh PSSI, baru 50 persen koresponden yang menyadari akan ada gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Piala Dunia U-17 akan dimulai tangal 10 November di empat stadion. Diantaranya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, berkesempatan menggelar laga pembuka, sementara Stadion Manahan, Solo, akan menjadi lokasi partai puncak.

tag: Trofi Piala Dunia U-17



BERITA TERKAIT