Lewat Promosi Produk Pertanian Lokal, Ferry Wawan Cahyono : Capai Pasar Jauh Lebih Luas

images

Jateng

Tim Jateng Report

12 Sep 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) Ferry Wawan Cahyono, semakin berfokus pada upayanya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, terutama melalui promosi produk pertanian lokal.

Ferry, percaya bahwa produk pertanian di memiliki potensi besar yang belum sepenuhnya dimanfaatkan.

" Dalam usahanya untuk meningkatkan daya saing produk pertanian lokal, mengambil langkah-langkah nyata," ucap Ferry.

Salah satu inisiatif utamanya adalah mengadakan pameran pertanian lokal yang bertujuan untuk memamerkan beragam produk pertanian unggulan dari berbagai daerah.

Ferry mengatakan pameran ini memberikan kesempatan bagi petani dan produsen lokal untuk memamerkan produk mereka kepada masyarakat lebih luas.

" Langkah pertama adalah sedikana ruang untuk memamerkan kualitas produk tani yang ada di daerah untuk mengundang konsumen mengetahui kualitasnya," terang Ferry.

Tidak hanya dalam bentuk pameran, politikus partai Golkar ini juga mendukung pembuatan platform online yang khusus didedikasikan untuk produk pertanian lokal.

" Ini akan membantu petani dan produsen untuk menjual produk mereka secara online, mencapai pangsa pasar yang lebih besar, dan memperkuat ekosistem ekonomi digital," kata Ferry.

Ferry juga menyadari pentingnya pelatihan dan dukungan teknis bagi petani lokal.

Oleh karena itu, beliau mendukung program pelatihan yang bertujuan meningkatkan kualitas produk pertanian dan memenuhi standar pasar yang lebih tinggi.

" harus juga disertai dengan pelatiha kepada petani terkait kualitas dan standar yang dibutuhkan konsumen," tukas Ferry.

Selain itu Ferry menyimpulkan, dengan mempromosikan dan mendukung produk pertanian lokal, kita dapat memperkuat ekonomi, memberdayakan petani dan produsen lokal.

" serta memastikan bahwa produk pertanian tetap berkualitas tinggi dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif," ungkap Ferry. (Adv)

tag: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT