Tumbuhkan Jiwa Nasionalalisme, Disperinaker Kendal Gelar Lomba dan Senam bersama Calon PMI

images

Jateng

Eko Purwanto

24 Agt 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengikuti lomba dan senam bersama yang digelar Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kendal menggandeng Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dan LPKS di Halaman Diperinaker Kendal, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan tujuan agar menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme para calon PMI di Kabupaten Kendal.

Kepada Disperinaker Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, kegiatan ini kolaborasi untuk membangun motivasi dan semangat para calon PMI.

"Kolaborasi ini tidak hanya sampai disini saja. Namun kolaborasi ini untuk menumbuhkan rasa semangat dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misi bupati Kendal untuk mewujudkan SDM yang handal,"ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa calon PMI dari Kendal sudah siap bekerja sesuai skill dan kompetensi yang telah diberikan saat pelatihan. Dirinya terus melaksanalan sosialisasi terkait prosedur yang resmi bagi calon PMI.

"Kami terus memberikan bekal dan wawasan kepada calon PMI bisa mengikuti secara prosedural yang resmi. Jangan sampai karena ketidaktahuan mereka akhirnya menjadi PMI ilegal,"kata Cicik.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yuyun Junaidi mengatakan, kegiatan ini digelar selama dua hari tanggal 22 - 23 Agustus 2023.

"Kegiatan ini merupakan puncak acara dan ditutup dengan senam dan pembagian hadiah," jelasnya.

Yuyun menuturkan, jumal peserta sekitar seribu peserta yang ikut memeriahkan acara agustusan tersebut, mereka mengikuti tujuh lomba yakni merias wajah dengan mata tertutup, estafet tepung, memakai celana tanpa menggunakan tangan.

" kegiatan sangat menghibur bagi para calon PMI dan sangat meriah, semoga tahun depan bisa mengadakan acara seperti ini lagi dan tambah meriah,"tutupnya.

tag: Disperinaker Kendal



BERITA TERKAIT