Kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Kendal, Menteri Susiwijoyo Sampaikan Terima Kasih KIK Naik Status Jadi KEK

images

Jateng

Eko Purwanto

17 Agt 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijoyo Moegiarso melakukan kunjungan kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di Rumah Dinas Bupati Kendal, Kamis (17/8/2023).

Dalam kunjungannya Sesmenko mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto bahwa Kawasan Industri Kendal (KIK) yang saat ini statusnya sudah dinaikan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kendal atas supportnya sehingga pengembangan KEK di Kendal lebih baik lagi" kata Susiwijoyo.

Susiwijono menjelaskan, dengan perkembangan KEK yang bagus ini membuat ada penambahan pembangunan pabrik baru, saat ini jumlah Pabrik di KEK sudah mencapai 90.

"Kondisi saat ini, kami meminta kepada Bupati Kendal bersedia melakukan groundbreaking kepada pabrik baru di Kawasan KEK,"pinta Sasmenko.

Sasmenko Susiwijoyo berharap, dengan tujuan didirikannya KIK, sebagai sumber pertumbuhan perekonomian baru untuk masyarakat Kabupaten Kendal. Sedangkan KEK diharapkan dapat benar-benar bisa berkontribusi untuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Kendal.

"Dengan adanya penambahan 1.200 dan sekarang menjadi 2.200 hektare dan saat ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen. Semoga ini dapat terus sejalan dengan investasi yang akan masuk ke Kabupaten Kendal.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kendal, karena bagi investor itu yang dilihat bukan hanya intensif, tapi juga support dari kepala daerah. Menurut kami Kabupaten Kendal nomor 1 di Indonesia yang betul-betul mensuport kawasan KEK,"ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Susiwijono juga mengabarkan jika besok Jumat, 18 Agustus 2023, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akan mengunjungi KIK bersama dengan Menteri Perdagangan dan Industrian Singapura.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, sangat bersyukur bahwa KEK Kendal menjadi yang terbaik di Indonesia. Dirinya juga akan terus meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Kendal.

Pada tahun terakhir ini banyak perkembangan signifikan yang ada di KIK. Diantaranya utility, air baku yang didistribusi dari Bendung Kali Blorong dan pipa gas yang diprediksi akhir tahun ini sudah tersambung total.

"Pada bulan September, saya bersama dengan petinggi KIK akan ke China untuk bertemu dengan sejumlah investor. Semoga kunjungan ke China tersebut membawa hasil positif dan menambah investor masuk berinvestasi di Kabupaten Kendal,"harap Bupati Kendal.

tag: Bupati Kendal



BERITA TERKAIT