Porprov XVI Jateng 2023 Resmi Ditutup, Sampai Jumpa di Semarang Raya 2026

images

Jateng

Tim Jateng Report

12 Agt 2023


JEPARA (Jatengreport.com) - Closing Ceremony alias Upacara Penutupan Porprov XVI Jateng 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat 11 Agustus 2023 malam, menjadi penanda berakhirnya Porprov Jateng 2023 di Pati Raya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, berkesempatan menutup Porprov Jateng 2023 yang telah dimulai pada awal bulan ini dan dibuka secara resmi pada 5 Agustus 2023 lalu di Stadion Joyokusumo Pati.

Rangkaian acara penutupan berlangsung sejak pukul 20.00 WIB. Sebelum penyampaian pidato penutupan, beragam acara seperti penampilan marching band SMK Bakti Praja Jepara dan penampilan defile atlet memeriahkan penutupan Porprov Jateng 2023 kali ini.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KONI Jateng atas penunjukkan Jepara sebagai tuan rumah Porprov sekaligus tempat berlangsungnya closing ceremony. Ia berharap pelaksaan Porprov dapat memotivasi atlet kedepannya.

“Terima kasih kepada KONI Jateng yang telah menberikan kesempatan Jepara menjadi tuan rumah. Jepara mendapat peringkat 5 dengan jumlah 44 emas. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dalam laporannya menyebut sebanyak 57 cabor dan 2 cabor eksibisi telah sukses terlaksana pada Porprov tahun ini.

Dari hasil pertandingan tersebut, klasemen akhir 5 besar Porprov Jateng 2024 diraih oleh Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kota Surakarta, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara secara berturut-turut.

“Yang harus diingat bahwa Porprov hanya sasaran antara saja, karena sesungguhnya sasaran utama adalah memperbaiki peringkat di PON di Aceh-Sumut mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin menyebut Porprov telah sukses mengantarkan atlet Jawa Tengah menjadi semakin hebat. Ia pun berharap para atlet dapat mengharumkan Jateng pada PON mendatang.

“Kemenangan pada Porprov bukanlah tujuan akan tetapi tujuan kita adalah bagaimaan mengharumkan Jateng sekaligus Indonesia dalam olahraga,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Taj Yasin secara simbolis turut memberikan bendera Porprov kepada Pj Walikota Salatiga sebagai tanda peralihan tuan rumah yang mana rencannaya Porprov XVII Jateng 2026 akan dilaksanakan di Semarang Raya.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, Porprov XVI Jateng 2023 secara resmi kami tutup,” tutup Taj Yasin.

tag: Porprov XVI Jateng 2023



BERITA TERKAIT