Wali Kota Semarang Bersinergi dengan Influencer : Promosikan Pasar Johar Lebih Luas

images

Jateng

Tim Jateng Report

30 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu   menyatakan siap bersinergi dengan para influencer Semarang untuk mengoptimalkan Pasar Johar.

Pasar Johar adalah salah satu pasar terbesar dan paling terkenal di Kota Semarang yang terletak di daerah Kauman, Semarang Tengah.

Pasar ini tentunya menawarkan berbagai macam produk mulai dari sembako, peralatan rumah tangga, pakaian, elektronik, hingga perhiasan.

"Seperti yang kita ketahui, pasar Johar saat ini juga menjadi destinasi wisata dengan lokasinya yang berdekatan dengan Alun-alun Kota Semarang dan Masjid Agung Kauman. Maka dari itu, mari kita optimalkan Pasar Johar seperti sedia kala agar lebih ramai pengunjung," ungkap Ita sapaan akrab Walikota dihadapan dua puluh influencer Semarang, di Serayu Resto, Lantai 3 Hotel Aruss, Minggu (30/7).

Ita berharap para influencer bisa mengembangkan ide dan gagasan untuk membantu mendongkrak para pelaku usaha di Pasar Johar agar kembali seperti sedia kala.

"Tentunya Pemerintah Kota membutuhkan teman-teman untuk membantu mensosialisasikan di tengah era digital saat ini. Melalui media sosial teman-teman tentunya pasar yang sudah direvitalisasi dengan prinsip-prinsip pelestarian bangunan, gedung cagar budaya ini bisa ramai kembali," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu influencer bernama Agnesyi memberikan apresiasi terhadap perempuan nomor satu di Kota Semarang karena telah diberi kesemparan untuk ikut berpartisipasi untuk ikut mengoptimalkan Pasar Johar.

Ia menerangkan kedepan akan membuat konten challenge fashion show on the market dengan jalan catwalk ditengah-tengah pasar johar dengan membawa barang-barang jualan para pedagang.

"Saya juga akan coba membuat konten ide foto estetik di pasar johar. ditambah memberikan edukasi kalau foto nggak harus di cafe tapi juga bisa di bagunan-bangunan bersejarah seperti di Pasar Johar ini. Di akhir video bisa ditambahi lagi edukasi jualan apa aja sih yg ada di johar dan tempatnya sekarang seperti apa," pungkas pemilik akun instagram @agnesyi.

tag: Wali Kota Semarang Hevearita



BERITA TERKAIT