Antisipasi Kecurangan di Lapangan, KONI Kota Semarang Siapkan Pendampingan Hukum pada Porprov 2023

images

Olahraga

Tim Jateng Report

20 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - KONI Kota Semarang siapkan 70 personil tim advokasi untuk pendampingan atlet Porprov 2023 kontingen Ibu Kota Jawa Tengah.

Bidang Hukum KONI Kota Semarang, Sujiarno Broto Aji menyampaikan, adanya tim advokasi ini bertujuan untuk mendapingi atlet Porprov dari Kota Semarang jika terjadi permasalahan seperti kecurangan atau sebagainya di lapanhan.

"Tujuan kami memberikan suport, pada pertandingan itu bisa bermain deng fair play, bermain dengan jujur, sehingga tidak timbul gejaolak, yang mungkin adanya kecurangan kecurangan yang dilakukan oleh oknum," pungkasnya di Semarang, Kamis (20/7/2023).

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 70 pengacara muda untuk turun langsung di lapangan untuk mendampingi dimasing - masing cabor.

"Koni Kota Semarang menyiapkan tim advokasi 70 personil dari pengacara muda yang nanti bisa ikut mendampingi ataupun mewakili dalam proses teknikal mitting hingga berjalannya pertandingan," bebernya.

Disisi lain, GM Tim Pemenangan Porprov, Nur Syamsi mengatakan, persiapan atlet Kota Semarang sudah dilakukan usai Pra Porprov yang dilanjutkan dengan latihan gabungan (Latgab), untuk memotivasi semangat juang para atletnya.

"Persiapan jelang Porprov sudah dilakukan setalah Pra Porprov dan dilanjutkan dengan TC, sebelum itu juga latgab sudah dilakukan, untuk memotivasi semangat juang para atlet," terangnya.

"Persiapan kita serahkan kemasing - masing cabor, kerena setelah Pra Porprov ada jeda yang waktu yang lama, ini harus diatur betul, pada saat pra kita menang,  tapi jeda waktu kita harus maksimalkan untuk latihan. Sehingga tingkat keburan dan semangat atlet sampai titik puncak pada saat pertandingan," lanjutnya.

Dirinya menargetkan perolehan mendali pada tahun ini menambah dibanding tahun sebelumnya, pada Porprov 2023 dirinya menargetkan 150 mendali emas.

"Dari hasil Pra Porprov kita targetkan 150 mendali emas, melihat dari tahun 2013, di Banyumas kita memperoleh 152 mendali emas, ditahun 2018 di Solo 115 mendali emas, dan di tahun 2023 kita targetkan 150 mendali emas," imbuhnya.

tag: Ketua Koni Kota Semarang



BERITA TERKAIT