PSIS Ingin Pertahankan Tren Positif Hadapi PSS Sleman

images

Olahraga

Tim Jateng Report

19 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius ingin melanjutkan tren positif menjelang laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (21/7), pukul 15.00 WIB, mendatang.

Ia menyebut pasalnya selama bertanding di era kompetisi Liga 1, klub asal Kota Lumpia ini cukup dominan dalam menghadapi klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

"Dalam enam pertandingan di Liga 1, PSIS menang lima kali dan hanya kalah satu kali pada kompetisi Liga 1 2021/22 lalu. Persiapan telah kami lakukan seperti biasa untuk menghadapi sebuah pertandingan. Memang kami punya catatan bagus menghadapi PSS, namun itu hanya untuk sebuah motivasi. Terpenting kami harus fokus untuk menghadapi PSS dan terus berproses lebih baik,” ungkap Gilbert usai memberikan materi video analisis kepada para pemain PSIS, Rabu (19/7).

Menanggapi PSS, pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengatakan bahwa saat ini kondisi lawannya tersebut telah berbeda daripada musim sebelumnya sehingga ia meminta para pemain tetap waspada dan fokus memenangkan pertandingan.

“Saat ini PSS memiliki perbedaan dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru dan pemain-pemain baru yang berkualitas. Oleh sebab itu, kami harus fokus karena di Indonesia memainkan laga away tidak mudah. Semoga hasil yang kami dapat sesuai dengan harapan kami semua,” pungkas Gilbert.

Laskar Mahesa Jenar memang mempunyai modal positif usai menaklukan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 lalu.

tag: PSIS Semarang



BERITA TERKAIT