Kejuaraan Bulutangkis DPRD Kendal Cup 2023 Berakhir, Muhammad Makmun Harap Lahirkan Atlet Berkualitas

images

Olahraga

Eko Purwanto

17 Jul 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun secara resmi menutup Kejuaraan Bulutangkis DPRD Kendal Cup 2023, sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang di Gor Bahurekso Kendal, Minggu (16/7/2023).

Kejuaraan Bulutangkis DPRD Kendal Cup 2023 yang diselenggarakan di GOR Bahurekso selama satu pekan.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, mengungkapkan, pada tahun ini DPRD Kabupaten Kendal menggelar kejuaraan Bulutangkis dengan menggandeng PBSI Kabupaten Kendal.

“Event seperti ini semoga bisa membuat semangat bagi masyarakat khususnya para pemuda pecinta olahraga bulutangkis untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya,”ungkap Muhammad Makmun.

Makmun mengatakan, kejuaraan ini digelar selama satu pekan mulai tanggal 10 Juli 2023 hingga 16 Juli 2023. Peserta yang mengikuti kejuaraan bulutangkis ini sekitar 600 orang dari Kendal maupun luar Kendal.

 

Dijelaskannya, kejuaraan dibagi masing-masing kelasnya sekitar 28, dari usia dini, veteran dan lanjut usia baik tunggal maupun ganda putra putri dan ganda campuran.

“Semoga olahraga bulutangkis ini bisa ikut menyumbang medali emas pada kejuaraan Porprov kedepannya,” tandas Makmun.

Sementara Ketua panitia pelaksana Edi Kadarusman menjelaskan, peserta yang mengikuti kejuaraan bulutangkis ini sekitar 630 peserta dari kelompok umur usia dini sampai dewasa.

"Hadiah untuk juara mendapatkan uang pembinaan, raket, piagam dan medali. Sedangkan bagi juara satu open mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 4 juta, juara tiga bersama Rp 2 juta,"jelas Edi.

Disampaikan, peserta yang datang dari enam kabupaten yakni Kendal, Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Pekalongan, dan Batang. Untuk dewasa open tingkat nasional datang dari Jakarta, Kudus, Bekasi dan sejumlah daerah lain.

“Ini merupakan agenda PBSI yang pertama digelar, kejuaraan ini sebagai tolok ukur untuk kegiatan kedepannya, kami bakal menggelar kelompok umur dengan jumlah 1000 peserta tingkat nasional,”kata Ketua Panitia Edi Kadarusman.

Pertandingan ini merupakan final merebutkan juara satu dan dua, sedangkan yang juara tiga sudah berlangsung beberapa hari kemarin. 

tag: DPRD Kendal Cup 2023



BERITA TERKAIT