Sukseskan Pemilu 2024, Fakultas Hukum Uniss Tandatangan Mou Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Bawaslu Kendal

images

Politik

Eko Purwanto

07 Jul 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Fakultas Hukum Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal menggelar MOU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Sitta Saraya,S.H.,M.H.,  Dekan Fakultas Hukum UNISS Kendal, Kamis (6/7/2023) di Kantor Bawaslu Kabupaten Kendal.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Tri dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang Pendidikan,Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Dekan FH UNISS Kendal Dr. Sitta Saraya S.H, M.H mengatakan, Dengan adanya sinergitas ini, diharapkan Civitas Akademika dapat turut berpartisipasi juga menjadi pengawas partisipatif dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti.

 

"Semoga dengan adanya MOU ini dapat meningkatkan sinergitas antara Fakultas Hukum UNISS Kendal dengan Bawaslu Kabupaten pada Pemilu 2024 mendatang,"kata Dekan Sitta Saraya usai penandatanganan MOU dengan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Odilia Amy Wardayani sangat mendukung sinergitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan adanya sinergitas tersebut Bawaslu turut memberikan kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Hukum berdiskusi terkait Pengawasan Pemilu, Penanganan Pelanggaran Pemilu dan Penyelesaian Sengketa Pemilu.

"Jadi kerjasama Bawaslu Kendal dan Fakultas Hukum UNISS Kendal sudah terjalin satu tahun yang lalu, melalui MoU ini berlaku untuk satu tahun. Karena masa MoU satu tahun sudah selesai maka tahun ini perjanjian kerja sama diperbaharui untuk satu tahun ke depan,"kata Ketua Bawaslu Odilia.

Sementara Divisi Penanganan Pemilu Arief Mustofifin mengungkapkan, bahwa inti dari kerjasama yaitu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang disesuaikan dengan aktivitas Bawaslu dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan.

MoU tadi ditandatangani Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani dan Dekan Fakultas Hukum UNISS Sitta Saraya, serta disaksikan Anggota Bawaslu Kendal Arief Musthofifin dan Dosen UNISS Yusrina Handayani.

tag: pemilu 2024



BERITA TERKAIT