Ferry Wawan Cahyono : Kue Serabi Jajanan Lawas Kebanggan Masyarakat Kebumen

images

Jateng

Tim Jateng Report

07 Jul 2023


BANJAREGARA (Jatengreport.com) – Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengisi waktu libur akhir pekan, Minggu (2/7), dengan menyantap kuliner jajanan khas  Kebumen. Kali ini, Mas Ferry biasa disapa, menyantap jajanan kue serabi atau srabi di Kawasan Kotawinagun, Kabupaten Kebumen.

Menikmati jalan-jalan pagi di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah (Jateng) sepertinya belum lengkap tanpa membeli serabi. Jajanan serabi atau disebut juga dengan 'srabi' merupakan jajanan tradisional yang berasal dari Indonesia.

Ferry Wawan Cahyono mengatakan,  jajanan kue serabi yang merupakan makanan tradisional berbahan dasar tepung beras dan ampas kelapa ini menjadi salah satu jajanan lawas yang masih banyak dicari para penikmat jajanan (pembeli) yang berkunjung di Kabupaten Kebumen.

 

"Apalagi, harga serabi yang ditawarkan juga tergolong murah sehingga terjangkau bagi semua golongan ekonomi masyarakat," kata dia.
Politisi Golkar tersebut menyebut, makanan khas Kebumen Jawa Tengah punya beragam cita rasa yang menarik dicoba termasuk serabi ini. Kebumen merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang punya banyak potensi wisata, termasuk wisata kuliner.

"Makanan khas Kebumen Jawa Tengah menjadi kebanggaan kuliner bagi masyarakat sekitar," ujar dia.

Kabupaten Kebumen Jateng ini memiliki makanan atau kuliner khas yang beragam bentuk selain serabi ada juga sate, soto, makanan manis, hingga camilan untuk oleh-oleh.  

Makanan khas Kebumen Jawa Tengah menjadi bagian yang tak boleh terlewat saat singgah di kota Kebumen tercinta ini.

Deretan makanan khas Kebumen Jawa Tengah ini bisa ditemui di sepanjang sudut kota dengan mudah. Tak sedikit pula makanan khas Kebumen Jawa Tengah cocok dijadikan oleh-oleh.(Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT