Lantik Pengurus Baru, DHC BPK 45 Semarang Siap Tanamkan Nilai Juang ke Generasi Z

images

Jateng

Tim Jateng Report

06 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kota Semarang melakukan pelantikan kepengurusan baru masa bhakti 2023-2028, di Gedung Juang 45, Semarang, Kamis (6/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Semarang Iswar Anwar yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sapto Adi Sugihartono mengukuhkan 16 pengurus baru Dewan Harian Cabang BPK 45 Semarang.

Sapto berharap kepengurusan baru ini bisa terus menggerakan dan mewariskan generasi muda dalam menanamkan nilai kejuangan 45.

"Jadi nilai-nilai kejuangan 45 harus diwariskan ke generasi muda saat ini. Sebab, nilai kejuangan tidak hanya milik orang tua, namum juga harus ditanamkan pada generasi muda khusunya generasi milenial saat ini," ungkap Sapto disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia menuturkan memang tantangan era saat ini berbeda dalam menanamkan ke generasi milenial, namun tetap harus dilakukan.

Ia menegaskan eksistansi pengurus yang baru ini dapat terus berinovasi dan mengenalkan nilai juang dalam konteks kekinian. Beri ruang bagi generasi muda, untuk ikut berkonstribusi.

"Ancaman berbeda tapi nilai-nilainya tetap sama dengan semangat berjuang, rela berkorban dan harus tetap dilakukan. Pada intinya Pemkot Semarang akan terus bersinergi untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan DHC BPK 45," tuturnya.

Sementara ketua DHC BPK 45 Semarang, Dr. H. Soedjono, M. Si. menambahkan juga akan menguatkan konsolidasi keluar bagaimana nilai-nilai kejuangan 45 ini bisa sampai ke masyarakat lebih cepat dan ini bagian yang tidak terpisahkan  dari program utama nilai-nilai perjuangan itu. Tak hanya itu, menurutnya sasaran utama adalah generasi baru ini.

"Sasaran utama kita tidak lain adalah generasi baru. Kita akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dispora Kota Semarang dan komunitas-komunitas yang ada di kota semarang. Itu menjadi bagian prioritas, agar nilai-nilai kejuangan menjadi motivasi untuk menanamkan nilai kejuangan 45 ke generasi Z," pungkasnya.

tag: DHC BPK 45



BERITA TERKAIT