DXIC Lakukan Tanam Bibit Pohon di Merbabu Sebagai Bentuk Peduli Terhadap Lingkungan

images

Jateng

Tim Jateng Report

05 Jul 2023


SALATIGA (Jatengreport.com) - Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXCI) melakukan penanaman bibit pohon dalam rangkaian acara Jambore Camping di Taman Nasional, Spectra Merbabu, Minggu, (2/7/2023), lalu.

Jambore yang pertama kali diadakan ini diikuti oleh 75 peserta dari perwakilan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jabodetabek.

Ketua Pelaksana Sandi Yuniar mengatakan sebanyak 75 peserta yang berpartisipasi ini juga melakukan penanaman bibit pohon dengan menggunakan tema 'One Car, Two Tree'.

"Penanaman bibit pohon ini sebagai kepedulian kami terhadap lingkungan. Sesuai tema One Car, Two Tree kami menanam pohon dengan satu mobil dua pohon. Jumlah yang kita tanam yakni sejumlah 150 bibit pohon," ungkap Sandi dalam keterangannya, Selasa (4/7/2023).

Ia berharap adanya penanaman bibit pohon itu, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi lingkungan.

"Semoga aksi pohon ini berguna untuk lingkungan kita. Tidak hanya dibidang otomotif saja, kita juga peduli kepada lingkungan. Ditambah kita bisa membantu masalah reboisasi untuk penghijauan hutan lindung di lereng Gunung Merbabu ini," paparnya.

Ia menambahkan bahwa kedepan komunitas nasional pecinta mobil Daihatsu Xenia ini akan melakukan berbagai macam kegiatan diluar bidang otomotif.

"Intinya tidak hanya di bidang otomotif saja, kedepan kami akan melakukan berbagai upaya agar bermanfaat bagi lingkungan atau masyarakat sekitar," tambahnya.

Sementara dari Dwiyono selaku Manager Pengelola Specta Merbabu mengapresiasi kegiatan yang dilakuka komunitas mobil tersebut.

"Yang jelas kami mengucapkan banyak terima kasih yang telah datang mengadakan jambore disini, sekaligus kami berkesan atas penanaman bibit pohon yang dilakukan itu. Semoga program ini berkelanjutan, dan bisa bermanfaat bagi sekitar," pungkasnya.

tag: Bibit Pohon di Merbabu



BERITA TERKAIT