Polda Jateng Lakukan Bedah Rumah untuk Para Anggotanya

images

Jateng

Tim Jateng Report

27 Jun 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Polda Jateng melakukan bedah rumah kepada para anggotanya dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-77.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda Jateng Brigjend Abioso Seno Aji beserta PJU Polda Jateng melakukan persmian langsung bedah rumah di rumah PNA Itwasda Polda Jateng Joko Parjanto, Jalan Lamper Tengah Gang 3, Semarang, Selasa (27/6/2023).

Kapolda menjelaskan selain di Semarang, kegiatan ini sudah dilakukan di 35 Polres. Ia menyebut, sebanyak 27 rumah sudah dilaksanakan pembedahan rumah para anggota yang kurang layak huni.

"Hari ini kita melakukan suatu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT  Bhayangkara ke-77, 
salah satu kegiatannya adalah bedah rumah. Total yang akan dibedah dan diperbaiki yakni 35 rumah di Polres jajaran Polda Jateng. 27 rumah sudah dilakukan perbaikan," ujar Luthfi.

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini agar para anggota juga termotivasi kerja dalam menjalankan tugas Polri sesuai tugasnya masing-masing.

"Yang jelas kegiatan ini adalah dari kita untuk kita, dengan harpan dari kita untuk berbagi kemanusian kepada anggota agar termotivasi kerja," ujar Luthfi.

Ia juga menambahkan bahwa sudah memerintahkan Ditreskrimsus dan Karo SDM Polda Jateng untuk setiap bulan melakukan evaluasi kerusakan rumah anggotannya.

"Jadi kegiatan ini tidak dilakukan setahun sekali saat HUT Bhayangkara, nantinya setiap bulan akan kita laksanakan kegiatan bedah rumah kepada para anggota kami. Untuk itu, saya sudah memerintahkan anggota untuk melakukan evaluasi terhadap rumah anggota yang mengalami kerusakan," tandasnya. (Angga)

tag: Polda Jateng



BERITA TERKAIT