PSIS Imbang Lawan Phnom Penh Crown FC dengan Skor 2-2

images

Olahraga

Tim Jateng Report

25 Jun 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Laga uji coba PSIS Semarang melawan Phnom Penh Crowb FC berakhir imbang dengan skor 2-2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu(24/6/2023), malam.

Dua gol Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh Taesi Marukawa pada menit ke-8' dan Carlos Fortes pada menit ke-80'.

Sedangkan gol Phnom Penh Crown FC diciptakan melalui sundulan yang dilakukan oleh oleh Shimizu Shintaro pada menit ke-28' dan 52'.

Menanggapi laga tersebut, Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan 10 menit timnya bermain bagus dan agresif. Namun, ketika tim lawan diberi kesempatan untuk menyerang, justru hal tersebut dapat dimanfaatkan dan menjadikan PSIS sempat tertinggal skor 1-2.

“Kita main bagus lebih 10 menit pertama agresif. Tapi setelah kasih kesempatan menyerang malah jadi masalah untuk kita,” ungkap Agius dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Meski begitu, dirinya mengaku puas dengan permainan para anak asuhnya. Sebab, pemain PSIS sudah menerapkan build up yang telah direncanakan saat latihan.

“Malam ini tim bermain bagus. Kami senang terutama ball posesion dan latihan build up sudah diterapkan oleh para pemain,” ungkapnya.

Menurutnya, pertandingan ini sangat penting bagi para pemain. Selain menguji mental, para pemain juga mendapatkan pengalaman melawan klub asing.

“Bagus main dengan tim luar bebeapa pemain yang belum pernah melawan tim asing mendapatkan pengalaman yang bagus,” tuturnya.

Ia juga mengakui tim lawan memiliki kualitas yang bagus. Pelatih lawan juga memiliki materi yang bagus dengan dibuktikan bisa menjadikan Phnom Penh mewakili Kambija ke Piala AFC.

“Pelatih lama di tim dan banyak menang sehingga mereka tim bagus,” paparnya.

Sementara, salah satu pemain PSIS, Gali mengaku senang karena telah diberikan kesempatan untuk menjadi starting line up pada pertandingan ini. Pemain asing asal Timor Leste itu juga mengaku sudah puas dengan pertandingan kali ini apalagi sudah menjalankan instruksi pelatih.

“Pertandingan malam ini sangat senang karena kemarin kami latihan formasi dari coach dan kita tunjukan di lapangan malam ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Gali juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para suporter karena telah memberikan dukungan luar biasa kepada PSIS.

"Malam ini Panser dan Snex bikin semangat karena dukung kami terus. Saya berharap para suporter terus mensupport PSIS dalam situasi apapun,” pungkasnya.

tag: PSIS Imbang Lawan Phnom



BERITA TERKAIT