Rangkaian HUT Bhayangkara ke-77, Polda Jateng Berharap Tahapan Pemilu Berjalan Lancar

images

Jateng

Tim Jateng Report

15 Jun 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Polda Jawa Tengah melakukan doa bersama lintas agama dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77,  di Gedung Borobudur, kantor Polda Jateng, Kamis (15/6/2023).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dengan adanya doa bersama ini berharap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang bisa berjalan damai dan lancar.

Ia juga memastikan akan mengerahkan seluruh satuan tugasnya agar tak ada konflik saat proses Pemilu 2024 nanti.

"Doa bersama diikuti berbagai tokoh lintas  agama yang dimaksudkan untuk kontribusi polisi dalam memberikan jaminan pemilu 2024 yang akan datang," ujar Luthfi usai kegiatan tersebut.

Pihaknya mengakui dengan adanya kehadiran para tokoh lintas agama diharapkan mampu memberikan ketenangan dan kesejukan bagi anggota polisi sebelum bertugas di pemilu.

"Begitupun sinergi antara polisi dan tokoh lintas agama di Jawa Tengah mampu menunjukkan keharmonisan di masyarakat. Para tokoh agama tersebut beberapa kami masukan ke satgas colling sistem pemilu 2024," ujarnya.

Tak hanya tokoh agama, para mahasiswa dilibatkan pula dalam kelompok cooling sistem Pemilu 2024. Kelompok mahasiswa yang dimaksud yakni Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Semarang dari aliansi Cipayung Plus.

Terkait pelibatan mahasiswa, kata Kapolda, sudah dilakukan pada kegiatan lainnya seperti  pengamanan Lebaran.

"Mari menyamakan persepsi Polri sebagai sahabat masyarakat dalam penegakkan hukum," imbuhnya.

tag: Rangkaian HUT Bhayangkara ke-77



BERITA TERKAIT