Gereja MBA Gelar Konser Syukur Imamat Romo LBP, Ini 12 Lagu yang Dibawakan

images

Nasional

Tim Jateng Report

16 Mei 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Gereja Santa Maria Bunda Allah (MBA) Paroki Plamongan Indah Semarang siap menggelar konser penggalangan dana gereja dan syukur  imamat Romo Laurentius Bondan Pujadi (LBP) Pr.

Ketua Panitia Silvia Ari Kristanti mengatakan, konser digelar pada 29 Juni 2023 mendatang  dengan menampilkan 7 kelompok penampil yang membawakan 12 lagu karya Romo LBP.

"Ketujuh penampil itu, yakni Koor Paroki, Tim Paduan Suara St Yosep, Ibu-ibu Puji Gusti, Koor OMK Carlo Acutis, Koor PIA, Francesco De Sales Voice, serta penampil solo, Riwi," ujar Silvi, dalam keterangan pers, Selasa (16/5).

Seksi Acara, sekaligus salah satu komposer dalam konser itu, Ignatius Handoko menambahkan, ke-12 lagu karya Romo LBP yang menjadi sajian utama konser adalah ‘Aku Bapakmu’, ‘Berkah Natal’, ‘Bukan Lagi Dua’, ‘Bundaku Maria’, ‘Embun Sabda Allah’, ‘Janji Suci’, ‘Materdei’, ‘Oh Salib’, ‘Ojo Lali Gusti’, ‘Wajah Kerahiman’, ‘Yesus Andalanku’, serta ‘Yesus Lahir di Betlehem’.

Handoko mengatakan, konser untuk kalangan sendiri itu dikemas secara spektakuler di dalam gedung gereja MBA Blok C Plamongan Indah Semarang dengan  menyiapkan 432 seat untuk penonton.

 

‘’Kami menyediakan 432 tiket untuk sponsor dan donatur. Tiket Platinum sebanyak 42 seat dengan harga @Rp1 juta,’’ ujar Handoko.

Untuk 160 tiket Gold dapat dibeli @Rp500 ribu, serta 230 tiket Silver @Rp 250 ribu. Untuk pemesanan tiket,  dapat menghubungi Sekretariat Paroki 081327838869, Yanti 081228346170, dan Anggun 081229899949.

‘’Konser ini khusus untuk kalangan sendiri dan seluruh penjualan tiket digunakan untuk pembangunan gedung pastoral dan pastoran gereja,’’ imbuhnya.

Romo LBP menambahkan, konser penggalangan dana itu juga merupakan refleksi iman dari umat, oleh umat, dan untuk umat MBA.

‘’Tak heran seluruh pendukung konser merupakan umat MBA sendiri dan tak mengundang penampil tamu dari luar gereja,’’ ujar pastor MBA ini.

29 Juni 2023 menjadi tanggal istimewa bagi Romo LBP  yang genap 17 tahun menjalani panggilan sebagai imam. Pada 29 Juni 2006, Romo LBP ditahbiskan sebagai imam bersama 8 diakon lainnya di Gereja St Perawan Maria Regina Purbowardayan Solo oleh Uskup Agung Semarang (saat itu) Mgr Ignatius Suharyo Pr.

Romo LBP lahir pada 7 Februari 1979 sebagai anak ke-2 dari 3 bersaudara pasangan Robertus Subarjo dan Modesta Siti Rahayu. Usai menamatkan SMP Kanisius Kalasan pada 1994, LBP masuk Seminari Menengah Mertoyudan. Pada  1998,  LBP masuk tahun orientasi rohani di Sanjaya, Jangli Semarang dan melanjutkan pendidikan Teologi Wedabakti Universitas Sanata Dharma Yogyakarta sembari menyelesaikan tahun orientasi pastoral di Gereja St Yusuf Ambarawa tahun 2002.

Sebelum bertugas di MBA pada 10 Agustus 2022, Romo LBP melayani di Gereja St Yakobus Bantul Yogyakarta. 

tag: Gereja MBA , Gereja Santa Maria Bunda Allah , Paroki Plamongan Indah Semarang , konser penggalangan dana



BERITA TERKAIT