Mulai 1 Mei, Trans Semarang Rute UNNES-UNDIP Akan Digantikan Mikro Bus

images

Jateng

Tim Jateng Report

30 Apr 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLU UPTD) Trans Kota Semarang akan mengganti armada koridor VI rute UNDIP — UNNES dengan armada mikro bus.

Armada Koridor VI ini menghubungkan banyak Universitas di Kota Semarang seperti, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Ivet Semarang, Universitas 17 Agustus 1946 Semarang, Politeknik AKPELNI, STIP Farming Semarang.

Kepala BLU UPTD Trans Kota Semarang, Hendrix Setiawan menyampaikan, nantinya mulai 1 Mei 2023 armada koridor VI yang semula medium bus, akan diganti memggunakan mikro bus.

"Jumlah yang semula 14 armada dengan 2 cadangan, menjadi 18 armada ditambah 2 cadangan.” terangnya.

Penggantian armada tersebut, kata Hendrix, dikarenakan kondisi jalanan yang terlalu sempit dan kontur jalan yang naik turun.

"Sebelumnya armada koridor VI menggunakan bus medium, kami gantikan dengan mikro bus mengingat kondisi jalan yang tidak terlalu lebar dengan kontur naik turun yang lumayan ekstrim," pungkasnya.

Armada Koridor VI ini terkoneksi dengan jalur koridor 2 Terboyo — Sisemut, koridor 3 Pelabuhan — Elizabeth,  dan Feeder 4 UNNES — Terminal Gunungpati — BSB. Penumpang tidak dipungut biaya tambahan saat berpindah menuju koridor.

Ia berharap, dengan tarif Rp. 1000,-, para pelajar maupun mahasiswa dapat beralih dengan kendaraan umum, karena harga lebih terjangkau.

"Dengan tarif yang terjangkau untuk Mahasiswa dan Pelajar yakni Rp.1.000,-, semoga membantu adik-adik Mahasiswa, ketika hendak bepergian di Kota Semarang dan mau beralih dari kendaraan pribadi menggunakan transportasi Umum," imbuhnya.

tag: Trans Semarang Rute UNNES-UNDIP



BERITA TERKAIT