Usai Libur Lebaran, Bupati Sukoharjo Sidak ASN: Tidak Ditemukan Pelanggaran

images

Jateng

Tim Jateng Report

28 Apr 2023


SUKOHARJO (Jatengreport.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Sukoharjo telah kembali melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dipastikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani usai melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama dua hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, pada Rabu (26/4/2023) dan Kamis (27/4/2023).

“Sidak untuk memastikan pelayanan sudah berjalan normal lagi setelah libur cuti Lebaran 2023,” ujar Sekretaris Daerah Sukoharjo, Widodo, saat mendampingi Bupati Sukoharjo pada sidak di lingkungan Kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya, Kamis (27/4/2023).

Widodo mengatakan, tidak ditemukan pelanggaran berat ASN pada sidak tersebut.

“Ada ASN yang setelah absen pagi langsung bekerja segera turun ke lapangan. Jadi tidak harus di kantor, dan itu memang menjadi bagian dari tugasnya. Misalnya terkait penanganan sampah dan perbaikan jalan,” lanjutnya.

Ia mengatakan, apabila ditemukan pelanggaran berat seperti ASN membolos, maka penanganannya dilakukan sesuai aturan berlaku.

“Sementara belum ada temuan, namun demikian BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ) sudah kami minta memantau dan mendata di masing-masing OPD,” ujarnya.

Sekda mengaku sudah meminta kepada BKPSDM, untuk memberikan laporan resmi terkait kondisi perkembangan kerja ASN dan pegawai lainnya, pasca libur cuti Lebaran 2023.

Para pimpinan OPD juga diminta memberikan laporan dan pemantauan kerja ASN dan pegawainya, di lingkungan kerja masing-masing.

tag: Bupati Sukoharjo Sidak ASN



BERITA TERKAIT