Sempat Terhenti, Kini Ratusan Orang Berbondong Laksanakan Shalat Ied di Balaikota Semarang

images

Jateng

Tim Jateng Report

22 Apr 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pemerintah Kota Semarang gelar Sholat Idul Fitri yang diikuti ratusan warga di Balaikota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang, Sabtu (22/4).

Menurut pantauan tim Jatengreport.com, jamaah Balaikota Semarang berdatangan pada pukul 05.15 danSholat Idul Fitri dimulai pada pukul 06.15.

Tak hanya masyarakat, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) turut hadir. Adapun imam dan khatib dalam salat ini yaitu Ketua Baznas RI Noor Achmad.

Seorang jamaah, Bu Lilik (60) mengaku senang bisa salat ied di Balaikota Semarang.

"Alhamdulilah sudah enggak ada covid. Jadi bisa salat disini," kata Lilik.

Ia mengaku senang bisa kembali salat ied berjamaah. Sebab, tahun sebelumnya ketika ada covid, membuat banyak orang terkurung di rumah.

"Tentu rindu momen seperti ini. Karena hampir tiga tahun terkurung di rumah karena covid," ujar warga asal Bedagan, Semarang Tengah ini.

Jamaah yang lain, Rizal (35) mengatakan tiap idup fitri dan idul adha, dirinya dan keluarga memang selalu salat di Balaikota.

"Saya dan keluarga selalu salat disini. Karena suasananya berbeda. Kalau masjid deket rumah kan sudah biasa," ujar warga asal Karangayu, Semarang Barat ini.

Turut hadir dalam salat ied ini yaitu Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan suaminya yang juga anggota DPRD Jateng Alwin Basri.

Usai salat ied, Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita menggelar halal bihalal.

"Kita merayakan Idul Fitri secara bergembira ria," kata Mbak Ita.

Melalui momen lebaran ini, dia berharap jajarannya bisa bekerja lebih baik lagi kedepannya.

"Banyak pekerjaan rumah di Kota Semarang yang harus kita selesaikan, utamanya membuat kota semakin lebih nyaman, bersih dan lebih baik lagi" tandasnya.

tag: Shalat Ied di Balaikota Semarang



BERITA TERKAIT