PSIS Terima Sanksi Usai Diguncang Kerusuhan Supporter Saat Lawan PSS

images

Olahraga

Tim Jateng Report

16 Apr 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - PSIS Semarang harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat kejadian kerusuhan antar suporter saat laga kandang menghadapi PSS Sleman, di Stadion Jatidiri, Minggu (2/4).

PSIS dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 75 juta karena suporter PSIS yang berada di tribun utara bernama Snex terlibat kerusuhan dan masuk ke dalam area lapangan.

Menanggapi hal tersebut, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima keputusan tersebut dan berharap kejadian kemarin bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

"Pertama kami menerima segala keputusan yang terjadi. Kami berharap hukuman itu menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk ke depannya lebih tertib dan bisa menjaga kondusifitas pada saat berangkat ke stadion, pertandingan berlangsung hingga pulang ke rumah," ungkap Yoyok, Minggu (16/4).

Pihaknya juga menyampaikan telah melakukan komunikasi dengan Snex yang pada kejadian kemarin terlibat. Snex juga mengatakan akan bertanggung jawab terhadap keputusan hukuman.

"Ke depan kami juga telah siapkan langkah-langkah preventif seperti untuk menyambut kompetisi musim depan, kami akan adakan pelatihan bagi steward dari unsur suporter supaya saat pertandingan berlangsung bisa menjalankan tugasnya," ujar Yoyok.

Sementara, Ketua Umum Snex, Nur Yahya menambahkan akan bertanggung jawab terhadap keputusan dari Komdis PSSI dan akan melakukan evaluasi-evaluasi di internal Snex.

"Kami dari Snex yang pertama menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Kota Semarang atas apa yang terjadi dan hukuman yang ada. Kami juga akan evaluasi diri untuk bisa menjadi suporter yang lebih baik lagi ke depannya. Kemudian terkait hukuman denda 75 juta, kami akan menggelar iuran anggota Snex dan open donasi sebagai bentuk tanggung jawab," pungkas Nur.

 

tag: PSIS Terima Sanksi



BERITA TERKAIT