Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam Jalin Silaturahmi Ramadan

images

Jateng

Eko Purwanto

06 Apr 2023


KENDAL (Jatengreport.com) – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengundang elemen masyarakat Kendal terdiri dari Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Wartawan dan Media Sosial untuk bersilaturahmi Ramadan dengan Jajaran Polres Kendal di aula Mapolres Kendal, Rabu (5/4) sore.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan guna bergandengantangan membangun Kabupaten Kendal yang damai, aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jamal Alam mmenceritakan keberhasilan kinerja Polres Kendal yang berturut-turut mendapatkan penghargaan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Penghargaan Presiden tentang pelayanan publik, Polres Kendal mendapatkan nilai tertinggi dari 514 Polres di Indonesia dan di Jawa Tengah hanya 4 Polres yang terpilih,” tandasnya.

Kapolres Kendal mengaku, tidak terus berbangga, hal ini justru dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dan peran polisi untuk melayani masyarakat yang masih membutuhkan koreksi, evaluasi dan kritik positif dari manapun.

“Kita ini tidak sempurna yang masih membutuhkan koreksi untuk mengetahui kekurangan-kekurangan dari jajaran Polres Kendal sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kedepan yang lebih baik,” kata Jamal Alam.

Pengawasan kinerja dari LSM, Ormas, Media, Medsos Kapolres Jamal Alam mengucapkan terima kasih atas masukan positif dan konstruktif sebagai pengawasan eksternal untuk bisa memperbaiki kekurangan yang ada.

“Saya terbuka dan tidak alergi, saya menerima dan menampung bila ada masalah untuk diselesaikan,” ungkap Kapolres.

Mengenai tugas pelayanan masyarakat dalam pengamanan Ramadan tahun ini, Kapolres Kendal telah menempatkan personilnya hingga sampai ke desa.

“Saya menempatkan anggota hingga ke desa untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan hingga Hari Raya,” tandasnya.

Silaturahmi diakhiri dengan tausiah dari Kyai M Syarifudin sebagai siraman rohani yang menyejukkan hati di aula Mapolres Kendal, pada Rabu sore itu. (eko)

tag: Kapolres Kendal , polres kendal



BERITA TERKAIT