Resmi! Dito Ariotedjo Jadi Menpora Baru: Siap Majukan Dunia Olahraga

images

Nasional

Tim Jateng Report

03 Apr 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - Presiden Joko Widodo melantik Politikus Partai Golkar, Dito Ariotedjo, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4).

Dito yang bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menggantikan Zainudin Amali yang mundur dari kursi Menpora karena menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Penetapan Dito sebagai Menpora dituangkan dalam surat Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Di hadapan Presiden dan pejabat yang hadir, Dito mengucapkan sumpah jabatan. "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-selurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Nama Dito tidak asing lagi di internal Golkar. Meski usianya masih muda, sejumlah jabatan strategis pernah dia emban di partai berlambang beringin itu.

Dito lahir di Jakarta, 25 September 1990. Ia merupakan anak dari Arie Prabowo Ariotedjo, mantan Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam).
 

tag: Ariotedjo Jadi Menpora



BERITA TERKAIT