Wali Kota Semarang Hevearita Lakukan Rotasi Pejabat: Kepala Disdag Jadi Kepala Damkar

images

Jateng

Tim Jateng Report

28 Mar 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wali Kota Semarang Lakukan Rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama yang ada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Nurkholis, dipindah tugas menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Selasa (28/3/2023).

"Hanya ada satu, dari Disdag pindah ke Damkar," ungkap Ita.

Ita menyampaikan, sesuai aturan, ada evaluasi kinerja jika pejabat sudah lebih dari satu atau dua tahun. Menurutnya, ada beberapa pejabat yang kinerjanya tidak sesuai target.

"Orang-orang ada rasa jenuh, kurang cepet, kami lakukan evaluasi. Mungkin, mas Nurkholis ada kejenuhan. Ada titik-titik yang tidak merasa nyaman di dinas. Dari hasil evaluasi diperlukan rotasi," pungkasnya.

Ita menuturkan, ada beberapa pekerjaan ya g perlu diselesaikan yaitu peningkatan retribusi, inventarisasi alat-alat damkar, dan sosialisasi antisipasi kebakaran jelang musim kemarau.

"Diharapkan dengan adanya pejabat definitif di damkar programnya ada inovasi baru," ujarnya.

Saat ini, jabatan kepala disdag masih kosong. Ita mengatakan, akan menunjuk pelaksana tugas (plt) untuk mengisi kekosongan.

Diakuinya, ada beberapa jabatan kepala dinas yang kosong. Rencananya, Pemerintah Kota Semarang akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan yang ada.

"Memang ada beberap yang kosong kalau kita satu-satu kesuwen. Ada disdik perdagangan. April ini Mas Haris (Kepala BKPP) pensiun, Mei Pak Inspektur. Kami kumpulkan beberapa untuk lelang jabatan," jelasnya.

Pihaknya akan membuat mekanisne dan aturan lelang jabatan. Dia ingin setiap dinas bisa bekerja maksimal pada 2023. Dia meminta setiap dinas melakukan inovasi program dan disosialisasikan ke masyarakat.

"Saya ingin 2023 maksikal dari pendapatan dan program-programnya," tandasnya.

Usai dilantik, Nurkholis mengatakan, akan melakukan PR dari wali kota. "Pertama preventif, sosialusasi. Pemadaman semakin cepat semakin baik," ucapnya.

Dia akan mulai pindah tugas ke Damkar setelah adanya Plt Disdag. Pihaknya akan melakukan serah terima tugas dan jabatan kepada Plt yang ditunjuk oleh wali kota. 

tag: Wali Kota Semarang Hevearita , Wali Kota Semarang Hevearita



BERITA TERKAIT