Kunjungi Kawasan Industri Kendal, Menko PMK Muhadjir Effendy : Sudah Sesuai Standar Perpres

images

Ekonomi

Eko Purwanto

13 Mar 2023


KENDAL (Jatengreport.com) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI Arus Gunawan kunjungi Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu di Kawasan Industri Kendal, Minggu (12/3).

Menteri PMK RI, Muhadjir Effendy menyampaikan, dalam kunjungan di Kabupaten Kendal ada beberapa rangkaian kegiatan, yaitu peresmian gedung, memberikan bantuan-bantuan sosial, dan meninjau Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu yang merupakan program pendidikan dibawah kementerian perindustrian.

“Kegiatan ini dalam rangka mempercepat proses revitalisasi pendidikan. Saya senang Desain Praktek dari Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu ini sudah selesai standar yang dikehendaki Perpres tersebut,” kata Menko PMK RI.

Dikatakan, yang perlu diintensifkan adalah kerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha terutama dengan menyiapkan para lulusan ini agar bisa diserap kerja di bidang Furniture.

“Hal seperti ini harus didorong dengan menjadi para wirausahawan di dunia Furniture yang terus sangat dinamis, terutama di dunia industri kreatif,” tandas Muhadjir Effendy.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menyampaikan, kerjasama Pemkab Kendal dengan dunia industri ini sangatlah penting karena dengan tumbuhnya industri di Kabupaten Kendal dapat memberikan multiplier effect. Tentunya dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Kendal, dan di tahun 2022 ini diatas 2 persen diatas rata-rata Provinsi Jawa Tengah.

“Penurunan angka kemiskinan yang cukup tinggi tersebut karena adanya kerjasama tiga pihak antara Pemkab Kendal, Kementerian Perindustrian dan pihak pelaku usaha atau pelaku industri,” ungkap Bupati Dico.

Sebelumnya Menko PMK RI didampingi Bupati Dico telah mengunjungi perusahaan Master Kidz yang bergerak bidang mainan untuk ekspor ke luar negeri yang berada di Kawasan Industri Kendal. (eko)

tag: Menko PMK , kawasan industri kendal



BERITA TERKAIT