HKTI Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Disabilitas di Kendal

images

Jateng

Eko Purwanto

28 Feb 2023


KENDAL (Jatengreport.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Tani yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kendal menyalurkan bantuan sembako kepada kaum disabilitas di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kendal, Selasa (28/2).

Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Kendal, Nurita F Faradila mengatakan sebanyak 50 orang penyandang disabilitas di Kendal telah menerima bantuan paket sembako.

“Untuk hari ini kita bagikan kepada 50 paket bagi disabilitas. Sebelumnya kita sudah membagikan sebanyak 100 paket sembako,” kata Nurita usai membagikan paket sembako di Dinsos Kendal.

Nurita menjelaskan, kegiatan baksos hari ini merupakan salah satu progam yang rutin dilakukan Perempuan HKTI. Paket sembako yaitu, minyak goreng, mei instan dan beras.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban kaum disabilitas di Kabupaten Kendal,” jelas Nurita.

Sementara Ketua Perempuan Tani HKTI Jateng, Nur Faizah mengatakan, kegiatan baksos untuk kaum disabilitas merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh HKTI diberbagai daerah di Jateng.

“Kegiatan ini rutin digelar oleh HKTI di Jawa Tengah, kami merupakan tangan panjang dari Pak Moeldoko untuk menyalurkan paket sembako bagi kaum disabilitas dan orang yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Nur Faizah mengungkapkan, Paket sembako yang disalurkan di Jawa Tengah, sebanyak 2.000 paket sembako.

“Progam seperti ini akan terus dilakukan Perempuan HKTI Jawa Tengah agar dapat meringankan masyarakat sekitar,” tandasnya. (eko)

tag: Dewan Pimpina , Perempuan Tani , HKTI



BERITA TERKAIT