Hendi Bepesan Jaga Kekompakan Masyarakat Kepada Pemimpin Baru Kota Semarang

images

Jateng

Tim Jateng Report

30 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Hevearita Gunaryanti Rahayu secara sah dilantik sebagai Wali Kota Semarang masa jabatan 2021-2026 oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (30/1).

Kepala LKKP RI, Hendrar Prihadi yang juga mantan Wali Kota Semarang ikut hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada Ita atas jabatan barunya. Hendi menyebut masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan agar Kota Semarang semakin hebat.

“Selamat Bu Ita, saya tujuh tahun bersama beliau tahu persis seorang pekerja keras. Insyaalah tidak dalam waktu yang lama beliau akan mampu membereskan persoalan di Kota Semarang,” tutur Hendi usai pelantikan.

Hendi berpesan Ita harus tetap menjaga kekompakan warganya, dan tentunya dengan tujuan yang baik pula.

“Pasti harapan saya harus bisa menjaga kekompakan kesolidan, ngemong (merawat) warga. Tapi memang tujuannya harus tercapai dengan baik apa yang harus diselesaikan itu Mbak Ita sudah tahu. Pokoknya dari lubuk hati yang paling dalam saya ucapkan selamat amanah berkah untuk Bu Ita,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Sekjen PDI Hasto Kristiyanto menyampaikan kedatangan Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memberikan dukungan karena dilantik menjadi Wali Kota Semarang.

“Bu Mega khusus datang untuk melihat bagaimana kinerja dari Mbak Ita dan kepala daerah dari PDI Perjuangan lainnya di seluruh Indonesia. Kinerja itu tak lain seperti seberapa jauh mereka mampu menjabarkan seluruh arahan dari Bu Mega, seperti gerakan menanam 10 tanaman pendamping beras, penangan stunting, penghijauan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Hasto menuturkan jika Megawati Soekarnoputri sering berdialog dengan para kadernya mulai dari kepala daerah sampai anggota legislatif mengenai kinerja politik.

“Semua dilatih dalam sekolah partai dan secara periodik, meskipun Covid, dia memberikan pembekalan khususnya bagaimana partai mencegah stunting, bagaimana gerakan penghijauan bagaimana gerakan politik yang menyelesaikan persoalan rakyat dan politik bagi masa depan,” tambahnya.

tag: Kepala LKPP Hendi , Hevearita Gunaryanti Rahayu secara sah dilantik sebagai Wali Kota Semarang



BERITA TERKAIT