Pemkot Semarang Terima Bantuan Dari CSR Untuk Korban Banjir

images

Jateng

Tim Jateng Report

20 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Banjir yang menimpa Kota Semarang beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Semarang terima bantuan dari berbagai CSR yang kemudian diserahkan langsung ke pada pada korban, di Lobby Wali Kota Semarang, pada Kamis (19/1).

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu Mengatakan, bantuan yang diterima dari tiga unsur masyarakat yakni Yayasan Pancaka, Mercedes Benz Club Indonesia, dan ZAP.

Bantuan yang diberikan berupa paket perlengkapan sekolah, sepatu hingga perlengkapan tulis untuk anak-anak yang terdampak musibah banjir. Salah satu klinik kecantikan di Kota Semarang ZAP memberikan bantuan perlengkapan sekolah senilai 100 juta.

"Kami bersyukur dan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sangat peduli terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah," ujar Hevearita.

Hevearita juga mengatakan, untuk saat ini kebutuhan yang di perlukan para korban yaitu perlengkapan sekolah, karena untuk logistik sendiri sudah lumayan tercukupi hingga sekarang.

"Keperluan sekolah sangat di butuhkan, makanya saya minta izin ke Zap untuk Sumbangan nya bisa di jadikan berupa perlengkapan sekolah anak-anak," ungkap Hevearita.

Selanjutnya, Hevearita berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana banjir.

Pemkot juga menerima bantuan dari Yaysan Pancaka Semarang berupa satu ton kue keranjang. Kue khas Tahun Baru Imlek ini nantinya akan disalurkan kepada warga etnis Tionghoa di Kota Semarang yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, walaupun banjir sudah surut bantuan terus mengalir. Nanti, akan kami berikan kepada masyarakat. Dinsos saya minta untuk mendata siapa yang masih membutuhkan nanti kami suplai bantuan ini,” tutupnya.
 

tag: pemkot semarang , CSR Untuk Korban Banjir



BERITA TERKAIT