KONI Jateng Gandeng Kodam IV Diponegoro Siapkan Program Character Building untuk Atlet Pelatda Jateng

images

Olahraga

Tim Jateng Report

16 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat menandaskan akan bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro untuk memprogramkan caracter building (pembangunan karakter) dalam meningkatkan semangat bertanding para atlet Jateng dalam persiapan menghadapi PON 2024.

“Persiapan menghadapi PON 2024, yang sebelumnya diawali dengan Pra-PON tahun 2023 ini, KONI wajib berkordinasi dengan Kodam IV. Banyak hal bisa kita mendapatkan manfaat dari sini,” ujar Bambang kepada Pengdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam acara audiensi di Makodam IV, beberapa hari lalu.

Bambang menjelaskan kepada Pangdam bahwa KONI Jateng akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumut.

Namun untuk bisa meloloskan atlet ke event tersebut setiap provinsi harus melewati babak Pra-PON yang digelar 2023 ini.

“Kami pun sudah menyiapkan atlet dan dibina dalam Pelatda. Kondisi atlet secara mental terbagi dua, yakni percaya diri berlebih dan minder. Dua-duanya sangat tidak menguntungkan, sehingga kami merasa perlu untuk dilakukan caracter building, tentu saja lewat pembinaan ala militer,” beber.

Sementara dengan adanya permohonan tersebut, Pengdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyatakan siap untuk membantu.

Menurutnya, karena hal itu untuk kepentingan prestasi olahraga provinsi Jawa Tengah.

“Jelas kami siap, biar nanti bekerja sama dengan kesatuan yang bertugas pembinaan mental untuk membentuk atlet Jawa Tengah,” tegasnya.

Sedangkan Sekum KONI Jateng Ahmad Ris Ediyanto menambahkan Pangdam bersama unsur Forkompida Jateng lain masuk dalam Dewan Penasihat KONI Jateng 2021-2025 yang tertuang dalam SK No 15 tahun 2022.

“Di samping itu, Pak Pangdam juga masuk panitia pengarah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan berlangsung di Pati Raya,” ujar Ade Oesman, panggilan akrab Sekum.

Diketahui, dalam audiensi di Kodam IV/Diponegoro, Bambang hadir bersama Waketum II dan V Soedjatmiko dan Sudarsono, serta Sekum Ahmad Ris Ediyanto dan Kabid Media-Humas Darjo Soyat, Kabid MSDD Henri Pelupessi serta Wasekum Bayu Eka Erdian.  Adapun Pangdam didampingi Aster Kol (Inf) Tejo, Waaspers Letkol (Inf) Ali Mashudi dan Wajasdam Letkol (Kav) Suryo Arri.

tag: KONI Jateng Gandeng Kodam IV Diponegoro , Character Building



BERITA TERKAIT