PPK Kota Semarang Resmi di Lantik, Plt Wali Kota Semarang Hevearita Berharap Memahami Tugas dan Fungsinya

images

Politik

Bintang

04 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sebanyak 80 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 resmi dilantik, selanjutnya di laksanakan proses sumpah janji (KPU) Kota Semarang, kegiatan tersebut bertempat di Hotel MG Setos, pada Rabu (4/1).

Pada penerimaan PPK, KPU Kota Semarang tetap memperhatikan jumlah keterwakilan perempuan. Terhitung lebih dari 30 persen anggota PPS di Kota Semarang telah memenuhi kuota keterwakilan perempuan.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Goeltom atau akrab disapa Nanda mengatakan awalnya ada 1000 orang yang mendaftar sebagai PPK melalui aplikasi.

"Pada akhirnya yang terpilih 80 orang," kata Nanda.

Sejumlah tugas telah menanti untuk dilaksanakan. Henry juga menuturkan, dalam waktu dekat, mereka akan melakukan proses seleksi terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.

“Tanggal 9-14 Januari nanti ada seleksi tertulis untuk PPS yang akan menghasilkan enam orang, jumlah ini dua kali lipat dari kebutuhan. Kemudian dilakukan seleksi wawancara oleh PPK,” kata Henry.

Selanjutnya, Plt WaliKota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) meminta para PPK memahami tugas pokok dan fungsinya.

"Mungkin bagi mereka, ini pekerjaan baru. Jadi saya harap para PPK paham tugas pokok dan fungsi," ujar Hevearita.

Dia menyebut setelah dilantik, PPK harus bekerja ekstra. Sebab tahapan Pemilu 2024 telah dimulai.

"Saya minta pahami tugas dan kondisi pemilu. Mungkin ada calon legislatif yang bertindak kurang pas. Jaga netralitas. Tetap utamakan koordinasi," tegasnya

tag: PPK Kota Semarang



BERITA TERKAIT