Libur Nataru Dishub Prediksi 11,5 Kendaraan Masuk Wilayah Jateng

images

Jateng

Bintang

18 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sebentar lagi libur Natal dan Tahun Baru 2023, Beberapa titik di Jateng diprediksi akan mengalami kemacetan karena padatnya kendaraan yang masuk atau melewati daerah Jawa Tengah.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Jateng, Erry Derima Ryanto mengungkapkan, pada natal kali ini lalu lintas kendaraan yang masuk wilayah Jateng sebanyak 11,5 juta, hal tersebut akan pastinya akan berdampak pada kemacetan, Sabtu (17/18).

Ia juga menyampaikan, titik lokasi yang memiliki potensi kemacetan meliputi daerah  
Kabupaten Semarang, khususnya di Bawen dan Ambarawa.

“Prediksi yang sedang kita bahas bersama, titik yang sering macet itu di Bawen, itu kan mungkin pertemuan kendaraan yang mau ke Solo Jogja Semarang. Mulai dari exit tol simpang 3 Bawen sampai jalan lingkar Ambawara itu titik-titik yang perlu kita waspadai,” ujar Erry.

Selanjutnya, untuk titik lokasi selanjutnya yang menjadi potensi kemacetan adalah Tol Penjagan-Pemalang yang mengarah ke Purwokerto.

“Kemudian juga ada titik di arah timur di Jembatan Juwana yang masih ada perbaikan. Kalau Nataru ini dihentikan perbaikannya, kemudian kita antisipasi barangkali disitu juga,” lanjut Erry.

Dishub Jateng akan bekerjasama dengan dishub kota/kabupaten untuk mengatur lalu lintas saat libur Nataru agar tidak terjadi potensi kemacetan yang mempersulit para pengendara.

Erry berharap, pada saat libur Nataru saat ini para pengendara yang ingin berlibur agar bisa melintas dengan lancar, dan pihaknya juga berharap untuk pengendara untuk memastikan juga kondisi kendaraan dan kondisi pengemudi agar tidak terjadi hal yang di inginkan ketika berlibur.

tag: libur Natal dan Tahun Baru 2023 , Dishub Prediksi 11 , 5 Kendaraan Masuk Wilayah Jateng



BERITA TERKAIT